Berita

Kemacetan Menuju Pelabuhan Gili Mas, Akibat Truk Fuso Terjebak di Jalan Rusak di Dusun Segenter, Lombok Barat

×

Kemacetan Menuju Pelabuhan Gili Mas, Akibat Truk Fuso Terjebak di Jalan Rusak di Dusun Segenter, Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Truk Fuso Terjebak di Jalan Rusak, Polisi Antisipasi Kemacetan Parah Menuju Pelabuhan Gili Mas

Lombok Barat, NTB – Truk Fuso terjebak di jalan rusak Dusun Segenter, mengakibatkan terjadinya kemacetan arus lalulintas menuju ke pelabuahan Gili Mas dan sebaliknya. Peristiwa ini terjadi di Jalan Dato Kedaro Dusun Segenter Desa Lembar Selatan, Kecmatan Lembar Kabupaten Lombok Barat.

Sehingga jajaran Kepolsian dari Polres Lombok Barat bersama Polsek Lembar, dan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, melakukan penanganan.

Kapolsek Lembar Iptu I ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan penaganan meliputi kegiatan pengaturan arus lalu lintas, Kamis (25/5/2023).

“Guna mengantisipasi terjadinya kemetan arus lalulintas yang lebih parah lagi. Mengingat jalur ini merupakan jalaur uatama ke Obyek Vital Pelabuhan Gilimas,” ungkapnya.

Dalam penanganannya, Kabag Ops Polres Lombok Barat AKP Sulaiman H. Husein juga turun langsung ke lokasi, guna memimpin kegiatan ini.

Baca Juga  Truk Bermuatan Material Bangunan Terguling di Jalan Raya Pusuk, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Turun Tangan

“Awalnya satu Unit Truk Fuso yang terjebak roda belakang di lubang yang berlumpur. Kemudian jarak sekitar 30 menit kembali satu Unit Truk fuso yang akan melintas ke pelabuahan Gili Mas juga terjebak / tergelincir di Lokasi tersebut,” jelasnya.

Sehingga, atas insiden ini, Kepolisian kemudian memberlakukan sistem buka tutup dari arah sekotong. Mengalihkannya melewati jalur padak ke jalan alternatif.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Lembar memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar berhati hati karena jalan masih rusak.

“Kondisi jalan yang rusak, serta jalan yang masih tergenang air dari pipa PDAM yang bocor di bawah jalan tersebut, mengakibatkan banyaknya kendaraan yang terjebak,” imbuhnya.

Karenakan jalan yang masih tergenang air dari pipa PDAM di bawah jalan tersebut bocor,  mengakibatkan tanah berlumpur dan licin.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Respon Cepat Evakuasi Pohon Tumbang di Telagawaru Labuapi, Timpa Dua Ruko

“Untuk saat ini dari pihak PDAM masih memperbaiki pipa yang bocor. Serta menutup jalur pipa yang ada di bawah jalan dan situasi sudah berjalan normal,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *