Binkam

Polsek Lembar Jaga Keamanan dan Kenyamanan Warga Melalui Patroli Dialogis di Desa Sekotong Timur

×

Polsek Lembar Jaga Keamanan dan Kenyamanan Warga Melalui Patroli Dialogis di Desa Sekotong Timur

Sebarkan artikel ini
Pasca Pilkades Sekotong Timur, Polsek Lembar Jaga Keamanan dengan Patroli Dialogis di Dusun Jelateng

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar melaksanakan patroli dialogis yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga di Dusun Jelateng, Desa Sekotong Timur. Dalam patroli tersebut, petugas kepolisian juga melakukan monitoring situasi kamtibmas wilayah tersebut, Sabtu (27/5/2023).

Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan bentuk kegiatannya adalah berinteraksi langsung dengan warga setempat.

“Kami memberikan himbauan kamtibmas pasca pemilihan kepala desa serentak yang baru saja berlangsung. Himbauan tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Sekotong Timur,” ungkapnya.

Selain melakukan patroli dialogis, kepolisian juga aktif melakukan monitoring situasi kamtibmas di sekitar Desa Sekotong Timur.

Tindakan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan, terutama yang terkait dengan 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan kejahatan lainnya.

Baca Juga  Patroli Polsek Kuripan Ciptakan Situasi Aman dan Nyaman di Bulan Ramadhan

“Hingga saat ini, hasil monitoring menunjukkan bahwa situasi di Desa Sekotong Timur terpantau aman dan kondusif,” imbuhnya.

Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, mengungkapkan pentingnya kegiatan patroli dialogis dan monitoring dalam menjaga keamanan masyarakat.

“Sehingga, menekankan kolaborasi antara kepolisian dan warga dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolsek Suriarta juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan melaporkan kejadian atau perilaku yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis dan monitoring dari Kepolisian, harapannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

“Upaya ini sejalan dengan komitmen kepolisian dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama pasca pelaksanaan Pilkades,” ujarnya.

Baca Juga  Polairud Polres Lombok Barat Amankan Fast Ferry Eka Jaya 25 dan 26 Jelang MotoGP

Kepolisian Lembar terus berupaya untuk mengoptimalkan kegiatan patroli dialogis. Serta meningkatkan kemitraan dengan warga dalam menjaga kamtibmas.

Dengan sinergi antara polisi dan masyarakat, harapannya wilayah Desa Sekotong Timur tetap menjadi tempat yang aman dan damai untuk hidup bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *