BinkamSosial Budaya

Meriah dan Solid, Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 di Lombok Barat

47
×

Meriah dan Solid, Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Suasana khidmat menghiasi upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 di halaman kantor Bupati Lombok Barat. Bertempat di jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (1/6/2023)

Sejumlah tokoh penting di daerah tersebut menghadirinya, antara lain Sekda Kabupaten Lombok Barat, H. Ilham, S. Pd, Ketua DPRD HJ. Nur Hidayah, SE.

Juga Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede J, S.H., S.I.K., M.A.P, beserta jajarannya memberikan penghormatan dan kekuatan simbolis pada momen bersejarah ini.

Tidak hanya itu, sejumlah pejabat tinggi lainnya seperti Kabag Ops Polres Lombok Barat AKP Sulaiman H. Husein. Para asisten dan OPD Kabupaten Lombok Barat, Camat Gerung H. Muliayadi, S.H, Danramil Gerung Kapten Inf. Baedawi, dan Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd, M.H juga turut hadir dalam upacara yang diikuti oleh sejumlah peserta.

Baca Juga  Ciptakan Lingkungan Pemakaman Yang Bersih, Babinsa Monjok Barat Bersama Warga Bergotong Royong

Rangkaian upacara berlangsung dengan khidmat dan teratur. Kemudian, mengibarkan bendera Merah Putih, berlanjut dengan pengheningan cipta dan pembacaan teks Pancasila.

Tekankan Pentingnya Semangat Gotong royong

Untuk amanat, Sekda Lombok Barat, H. Ilham, S. Pd, menyampaikan amanat Bupati Lombok Barat menggugah semangat seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya, menyampaikan tentang pentingnya gotong royong dalam membangun peradaban dan pertumbuhan global Indonesia.

“Perlunya menguatkan kohesi sosial kebangsaan Indonesia, sebagai perekat yang mampu mempertahankan keberagaman dalam satu kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, juga menyoroti tantangan yang Indonesia hadapi menjelang tahun politik 2024. Terkait dengan berita-berita tidak benar atau hoax dengan mudah menyebar melalui media sosial.

Baca Juga  Jumat Curhat Kapolsek Batulayar di Meninting, Bahas Persiapan Pilkades dan Antisipasi Isu Terkini

“Mengharapkan kepada Masyarakat agar mampu membaca informasi dengan cermat dan mengedepankan sikap toleransi. Serta kerja sama untuk kepentingan bersama menuju Indonesia Jaya,” ujarnya.

Seluruh upacara berlangsung dengan aman dan lancar, mencerminkan kesolidan dan kesatuan dalam peringatan Hari Lahir Pancasila. Acara tersebut menunjukkan komitmen dan kecintaan masyarakat Lombok Barat terhadap Pancasila. Sebagai dasar negara dan sebagai panduan dalam membangun Indonesia yang maju.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 ini menjadi momen yang memotivasi semua pihak untuk kembali menghidupkan semangat gotong royong dalam merajut kebersamaan.

Dalam menyongsong Indonesia yang emas pada tahun 2045, mengharapkan semua lapisan masyarakat dapat bersatu dan saling mendukung. Meninggalkan perbedaan dan memperkuat nilai-nilai Pancasila sebagai landasan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *