Binkam

Upacara Pelepasan Penghormatan Terakhir Polres Lombok Barat untuk Almarhum Purn. Kombes Pol Drs. Dewa Maningka Jaya

×

Upacara Pelepasan Penghormatan Terakhir Polres Lombok Barat untuk Almarhum Purn. Kombes Pol Drs. Dewa Maningka Jaya

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Upacara Pelepasan Almarhum Purn. Kombes Pol Drs. Dewa Maningka Jaya

Lombok Barat, NTB – Dalam suasana haru dan penuh penghormatan, Polres Lombok Barat menggelar Upacara Pelepasan sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi Almarhum Purn. Kombes Pol Drs. Dewa Maningka Jaya.

Upacara yang dilaksanakan pada, Rabu (31/5/2023), di Jalan Adelweis No 20 Perumahan Green Valley Dsn. Batubolong Griya Desa Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar, berlangsung dengan penuh kekhidmatan.

Sejumlah pejabat dan anggota kepolisian turut hadir dalam upacara pelepasan ini, termasuk Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito, S.I.K., M.A.P. Bertindak sebagai inspektur upacara.

Selain itu, Wakapolres Lombok Barat, Kompol Taufik, S.I.P., serta Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., hadir sebagai bagian dari penghormatan dalam upacara tersebut.

Baca Juga  Kapolres Lombok Barat Meluncurkan Program Polisi Dusun untuk Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban di Tingkat Dusun

Jajaran Kepolisian Memberikan Penghormatan Kepada Almarhum

Tak hanya itu, pejabat utama Polres Lombok Barat, perwakilan polwan, anggota Polsek Batulayar, dan berbagai unsur kepolisian lainnya juga hadir untuk memberikan penghormatan kepada Almarhum.

Dalam sambutannya, Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito, S.I.K., M.A.P., menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam. Atas meninggalnya Almarhum Purn. Kombes Pol Drs. Dewa Maningka Jaya.

“Atas nama keluarga besar Kepolisian Polda NTB dan Bhayangkari Polda NTB, kami mengucapkan ucapan belasungkawa yang mendalam. Semoga keluarga yang di tinggalkan di berikan keikhlasan dan ketabahan,” ucap Karo SDM Polda NTB.

Selaku Inspektur Upacara, Karo SDM Polda NTB juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi Almarhum selama menjadi anggota Polri.

Baca Juga  Minggu Kasih Polsek Gerung: Mewujudkan Keharmonisan Petani dan Keamanan Persawahan Lombok Barat

Puncak upacara adalah penghormatan terakhir kepada jenazah yang berlangsung dengan khidmat dan di tuntun oleh Komandan Upacara.

Selanjutnya, jenazah Almarhum akan memberangkatkannya ke Provinsi Bali melalui jalur laut-darat.

Upacara Pelepasan Penghormatan Terakhir berlangsung Khidmat

Bertempat di rumah duka kediaman Kabupaten Singaraja, Bali, akan melangsungkan Upacara Pitra Yadnya sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi Almarhum.

Upacara Pelepasan Almarhum Purn. Kombes Pol Drs. Dewa Maningka Jaya berlangsung dengan penuh kekhidmatan. Dalam penghormatan ini hadir anggota Polri, purnawirawan Polri, masyarakat, dan instansi terkait lainnya.

“Semoga Almarhum diterima dengan baik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Semoga keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan dalam menghadapi kehilangan yang mendalam,” imbuhnya.

Baca Juga  Kebakaran Lahan Kosong Mengancam Wilayah Dusun Karang Jurang, Lombok Utara:  Babinsa, Pemadam, DLH dan Bhabinkamtibmas Respon Cepat Laporan Warga

Upacara pelepasan ini menjadi momen yang meng gugah hati, di mana para peserta upacara dengan penuh khidmat. Memberikan penghormatan atas jasa-jasa Almarhum Purn. Kombes Pol Drs. Dewa Maningka Jaya selama menjadi bagian dari institusi kepolisian.

Upacara pelepasan ini merupakan bukti nyata penghargaan yang tinggi terhadap pengabdian dan dedikasi Almarhum dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Seluruh peserta upacara menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian beliau, sekaligus mengungkapkan rasa terima kasih atas segala kontribusinya.

Almarhum Purn. Kombes Pol Drs. Dewa Maningka Jaya akan selalu dikenang sebagai sosok yang berdedikasi, berintegritas tinggi, dan berjasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *