Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Membuka Program Jumat Curhat Bersama Sopir Angkutan Semen

×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Membuka Program Jumat Curhat Bersama Sopir Angkutan Semen

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Bersama Sopir Angkutan Semen, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Siap Carikan Solusinya

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar menggelar Program Jumat Curhat Bersama Sopir Angkutan Semen. Melibatkan Kanit Bimas Polsek Kawasan Ipda Imran dan anggota. Kegiatan ini untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi sopir angkutan semen di Pelabuhan Pelindo Lembar. Kegiatan ini berlangsung di depan Kantor Kojaboma Lembar, Jumat (2/6/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Bimas Polsek Kawasan Ipda Imran menyampaikan bahwa Program Jumat Curhat merupakan wujud dari silaturahmi, antara anggota Polri dengan masyarakat.

“Dalam hal ini, Kepolisian mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di pelabuhan, yang merupakan objek vital Negara,” ungkapnya.

Selain itu, Kepolisian juga mendorong para sopir untuk selalu melakukan koordinasi dan melaporkan kendala atau keluhan mereka kepada Otoritas Pelabuhan.

Baca Juga  Pengamanan Sholat Tarawih di Masjid Al Khaer Desa Sandik

Sejak Menggunakan Silo, Truk banyak Menganggur

Salah satu perwakilan sopir angkutan semen, Lalu Mujitabe, menyampaikan keluhan mereka terkait penurunan pendapatan. Sejak perusahaan semen mulai menggunakan Silo (penampung barang curah).

Sebelumnya, truk-truk mereka mengangkut semen yang sudah di packing dari kapal ke gudang di Sweta. Namun, setelah menggunakan Silo, semen langsung di packing di pabrik dan pengusaha mendapat kebebasan untuk melakukan pembelian. Akibatnya, banyak truk yang menganggur di pelabuhan.

Sopir angkutan semen berniat untuk menuntut perusahaan agar memenuhi janji sebelumnya, yaitu menggunakan Silo untuk 50% dan kapal dengan semen yang sudah dipacking untuk 50% lainnya.

Jika hal itu tidak memungkinkan, mereka meminta agar setidaknya 30% tetap menggunakan kapal dengan semen yang sudah di packing, sehingga truk dan buruh tidak menganggur.

Baca Juga  Update Terbaru Keamanan dan Operasional Pelabuhan ASDP Lembar: KMP Rama Giri Nusa Berlayar Menuju Padangbai dengan Aman

Kepolisian Bakal Dorong Ke Pihak Terkait untuk Solusinya

Kanit Bimas Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Ipda Imran memberikan tanggapan terkait keluhan tersebut.

“Pihak kepolisian akan menyampaikan keluhan sopir angkutan semen saat rapat dengan stakeholder yang terkait di Pelabuhan. Kami berharap dapat menemukan solusi yang memecahkan masalah tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Bimas juga menghimbau sopir untuk tetap bersabar dan menjaga Kamtibmas di Pelabuhan Pelindo Lembar.

Dengan adanya Program Jumat Curhat ini, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar menunjukkan komitmen mereka dalam mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *