Berita

Polsek Batulayar Intensifkan Patroli Rutin, Jaga Keamanan dan Ketertiban di Lombok Barat

×

Polsek Batulayar Intensifkan Patroli Rutin, Jaga Keamanan dan Ketertiban di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Antisipasi Gangguan Kamtibmas Menjaga Keamanan di Wilayah Hukum Polsek Batulayar

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar mengintensifkan kegiatan patroli rutin, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Batulayar.

Adapun pelaksanaan Patroli tersebut hingga pagi dinihari, minggu (04/06/2023), yakni mulai pukul 00.15 Wita hingga selesai.

Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan tim patroli melintasi sejumlah lokasi strategis. Termasuk Jalan Raya Senggigi, Batulayar, Sandik, Meninting, Perumahan Ayodya Palace, Dusun Tato Timur, Pura Kaprusan, dan gerai ATM di wilayah Senggigi.

“Sasaran patroli meliputi masyarakat yang menonton acara ale-ale. Kemudian perumahan padat penduduk, security atau penjaga malam perumahan, kandang pribadi atau kandang kumpul, serta gerai ATM,” ungkapnya.

Dalam kegiatan patroli tersebut, tim melakukan antisipasi terhadap aksi kejahatan seperti jambret, begal, dan tindakan kriminalitas lainnya.

Baca Juga  Damkar dan Polisi Presisi, Makin Solid Hadapi Musim Kemarau di Lombok Barat

“Tentunya aksi kejahatan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga, patroli ini untuk memonitor perumahan padat penduduk pada jam-jam rawan dan memberikan himbauan kepada warga agar selalu menjaga kondusifitas di wilayahnya,” jelasnya.

Dalam kegiatan patrol ini, juga melakukan pengamanan juga dalam acara pernikahan di Dusun Tato Timur, Desa Sandik, serta monitoring di Pura Kaprusan dalam rangka acara piodalan.

“Tim patroli juga melakukan pengecekan gerai ATM guna mencegah pembobolan dan pengerusakan mesin ATM,” imbuhnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi terpantau dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif. Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengapresiasi peran aktif masyarakat, dalam menjaga kondusifitas wilayah. Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap melaporkan hal-hal yang mencurigakan guna menjaga keamanan bersama.

Baca Juga  Konsumsi Listrik Naik 22,93 Persen Dari Sektor Agrikultura

“Patroli rutin ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Batulayar dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sehinga harapannya, dengan adanya kehadiran polisi, warga dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *