Uncategorized

Tiga Pilar Kelurahan Gerung Selatan Sampaikan Duka yang Mendalam, Terkait Insiden di Pantai Setangi Lombok Utara

×

Tiga Pilar Kelurahan Gerung Selatan Sampaikan Duka yang Mendalam, Terkait Insiden di Pantai Setangi Lombok Utara

Sebarkan artikel ini
Sineritas Tiga Pilar Kelurahan Gerung Selatan, Kompak Melayat Meninggalnya Warga

Lombok Barat, NTB – Insiden meninggalnya salah satu warga di Kelurahan Gerung Selatan saat mandi di Pantai Setangi Lombok utara, mengundang perhatian tiga Pilar. Sineritas antara tiga pilar di Kelurahan Gerung Selatan, kompak bersama-sama mendatangi rumah duka, Senin (12/6/2023).

Antara lain Kepolisian Sektor Gerung, Lurah Gerung Selatan, dan Babinsa, terlihat dalam kegiatan melayat. Menyampaikan belasungkawa yang sangat mendalam di rumah duka di BTN Reyan Baru, Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Korban Pergi ke Pantai Bersama Rombongan Sekolah

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH, juga menyampaikan bahwa, musibah ini menimpa salah satu warga saat pergi bersama rombongan sekolah.

“Jadi menurut informasimasi awal bahwa sekitar pukul 08.30 Wita, korban bersama rombongan dari sekolah SMAN 1 Gerung, yang terdiri dari 27 orang, pergi ke pantai menggunakan kendaraan pribadi,” ungkapnya. Mereka pergi ke pantai Setangi Desa Malaka Kec Pemenang Kab Lombok Utara

Saat itu, korban turun ke laut sendirian, namun beberapa menit kemudian, korban terseret gelombang lepas yang besar dan meminta pertolongan. Terdapat 4 orang yang berusaha menolong, namun karena arus gelombang yang begitu kuat tidak berhasil menyelamatkannya. Pada akhirnya warga sekitar langsung melakukan pertolongan dan berhasil membawa korban ke pinggir pantai.

Korban kemudian membawanya ke Puskesmas Nipah menggunakan Ambulans Puskesmas Nipah. Korban sempat mendapatkan pertolongan pertama dan dinyatakan telah meninggal dunia.

Saat melayat, sineritas antara tiga pilar di Kelurahan Gerung Selatan terlihat dalam menunjukan turut berbelasungkawa atas musibah ini.

Tiga Pilar di Kelurahan Gerung Selatan Sampaikan Rasa Belangksungkawa yang Mendalam

Kepolisian Sektor Gerung, Lurah Gerung Selatan, dan Babinsa memberikan dukungan moral kepada keluarga korban.

“Kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhum, semoga keluarga diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengapresiasi sineritas yang terjalin antara tiga pilar dalam menghadapi situasi ini. Kebersamaan dan kerjasama antara Kepolisian, Pemerintah Kelurahan, dan Babinsa sangat penting dalam memberikan pelayanan dan dukungan kepada masyarakat.

Lurah Gerung Selatan, Baiq Tria Rurin Prihatini, S.STP, mengungkapkan bahwa pelayanan kepada masyarakat dalam situasi seperti ini menjadi prioritas utama.

Melalui kehadiran mereka di rumah duka, pemerintah kelurahan ingin menunjukkan bahwa mereka peduli dan siap membantu keluarga yang sedang berduka.

Babinsa Kelurahan Gerung Selatan, Sertu Najamuddin, juga turut menyampaikan belasungkawa kepada keluarga. Dalam peran sebagai Babinsa, ia akan terus menjalin komunikasi dengan warga dan memberikan dukungan serta bantuan yang diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *