Berita

Desa Jembatan Gantung Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba Satkamling dalam Upaya Tingkatkan Keamanan

×

Desa Jembatan Gantung Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba Satkamling dalam Upaya Tingkatkan Keamanan

Sebarkan artikel ini
Lomba Satkamling di Desa Jembatan Gantung, Semangat Jaga Keamanan Lingkungan

Lombok Barat, NTB – Desa Jembatan Gantung menerima kunjungan tim penilai dalam lomba Satkamling, yang penyelenggaraannya oleh Polres Lombok Barat.

Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, SH mengatakan lomba Satkamling dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Selasa (6/6/2023).

“Kegiatan tersebut dalam rangka memonitoring kegiatan penilaian lomba Satkamling, di mana tim penilai melihat beberapa aspek terkait keamanan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Tim penilai di bawah pimpinan KBO Sat Binmas Polres Lombok Barat, Iptu Ahmad, tiba di Dusun Teluk Sepang, Desa Jembatan Gantung. Untuk mengevaluasi kegiatan kamling yang telah yerlaksana di wilayah tersebut. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Jembatan Gantung, Suhaimi, serta anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jembatan Gantung.

Baca Juga  Polsek Labuapi Gelar Jumat Curhat Bersama Tokoh Masyarakat Desa Bengkel, Serap Aspirasi dan Masukan

Sementara itu, KBO Sat Binmas Iptu Ahmad menyampaikan bahwa lomba ini bukanlah tentang kalah atau menang semata.

“Bukan menyangkut menang kalah, tetapi lebih kepada memberikan motivasi dan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya sistem penjagaan dan ronda yang baik dan benar,” ungkapnya.

Meskipun belum meraih juara dalam lomba ini, Iptu Ahmad berharap agar masyarakat tidak berkecil hati. Tetapi terus bersemangat dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka.

Iptu Ahmad mengharapakan bahwa kegiatan seperti ini dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat. Akan pentingnya kamling dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa mereka.

“Dengan adanya lomba Satkamling ini, arapannya berdampak kepada terciptanya lingkungan yang lebih aman. Solidaritas antarwarga yang kuat, serta sinergi antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah,” ujarnya.

Baca Juga  Mi6 Prediksi 50 Persen Petahana DPD RI dapil NTB bakalan Out dlm Pemilu 2024.

Sehingga menunjukan semangat dan komitmen Bhabinkamtibmas Desa Jembatan Gantung untuk memberikan perlindungan terhadap masyarakatnya layak mendapatkan apresiasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *