Uncategorized

Polsek Gerung Amankan Tradisi Adat Nyongkolan di Desa Gapuk

×

Polsek Gerung Amankan Tradisi Adat Nyongkolan di Desa Gapuk

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Kegiatan Tradisi Adat Nyongkolan, Polisi Berkolaborasi Bersama BKD Stempat

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung melaksanakan pengamanan kegiatan tradisi adat Nyongkolan di seputaran Dusun Beremi Karang Penujak, Desa Gapuk, Kecamatan Gerung, Sabtu (10/6/2023).

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH., mengatakan kegiatan pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan Nyongkolan.

“Sehingga melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan. Selain itu, anggota juga memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban, keamanan, dan kelancaran dalam kegiatan Nyongkolan,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan tugas tersebut, anggota Polsek Gerung berkolaborasi bersama BKD Gapuk turut serta dalam pengamanan kegiatan tradisi adat Nyongkolan. Kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

“Kegiatan Nyongkolan di wilayah Polsek Gerung hanya di satu titik, yaitu dimulai dari Dusun Ranggegate, Desa Ranggegate, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Menuju rumah mempelai perempuan yang terletak di Dusun Bermi Karang Barat, Desa Gapuk, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat,” terangnya.

Rute yang dilalui adalah jalan utama Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat. Estimasi jumlah peserta kegiatan ini sekitar 200 orang.

Kegiatan berlangsung dan berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar. Pengamanan dilakukan oleh SPKT III yang dipimpin oleh Aiptu I MD Sudarma bersama anggota jaga.

Kapolsek Gerung, AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga ketertiban dan kerjasama selama acara berlangsung.

Kapolsek Gerung berharap agar kegiatan tradisi adat seperti ini tetap dapat dilaksanakan dengan aman dan memperkaya kehidupan budaya masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *