Berita

Polsek Sekotong Lakukan Patroli dan Pemantauan di Obyek Wisata untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

31
×

Polsek Sekotong Lakukan Patroli dan Pemantauan di Obyek Wisata untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin dan Pemantauan Wilayah Polsek Sekotong, Sambangi Lokasi Wisata

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan patroli rutin dan pemantauan wilayah dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas 3C. Termasuk juga kerawanan lainnya di lokasi obyek wisata wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (10/6/2023).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan dalam kegiatan kali ini, menyasar di beberpa lokasi wisata di Wilayahnya.

“Antisipasi kegiatan Masyarakat menjelang libur akhir pekan, untuk memastikan situasi wilayah tetap dalam keadaan kondusif,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, mereka menyisir dan mengunjungi Pantai Elak-Elak, dusun Pengawisan, desa Persiapan Pesisir Mas.

Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas dan mencegah aksi kriminalitas di obyek wisata. Selama patroli, mereka memantau sekeliling obyek wisata dan memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola obyek wisata serta pengunjung. Dengan fokus pada standar keamanan dan keselamatan di lokasi wisata.

Baca Juga  Jalan Rusak dan Genangan Air Tantang Pengiriman Kotak Suara di Sekotong

“Menghimbau Masyarakat pengunjung untuk tetap menjaga diri, keluarga, dan barang bawaan. Sementara itu juga mengingatkan anak-anak untuk selalu mendapatkan pendampingan oleh orang tua. Selain itu, menghimbau pengunjung untuk tidak berenang terlalu jauh guna menghindari risiko yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Personil Polsek Sekotong melanjutkan patroli rutin ke arah lokasi tongkrongan pemuda atau masyarakat di tanjakan dekat Hotel Whyndam Sundancer, dusun Pandanan Bersemi, desa Sekotong Barat.

Mereka memantau aktivitas masyarakat dan melakukan antisipasi terhadap tindakan 3C (Curas, Curat, Curanmor) serta hal-hal yang dapat mengganggu keamanan.

“Masyarakat atau pemuda yang ditemui saat nongkrong diberi himbauan untuk pulang ke rumah setelah urusan mereka selesai. Serta diingatkan untuk menghindari hal-hal yang tidak bermanfaat yang dapat mengganggu ketertiban,” imbuhnya

Baca Juga  Polres Lombok Barat Patroli dan Himbauan Kamtibmas di Pelabuhan Lembar Cegah Tindak Pidana 3C

Hasil kegiatan patroli dan pemantauan menunjukkan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong.

“Tidak ada kejadian menonjol yang mengganggu keamanan selama patroli berlangsung,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *