Berita

Kampanye Caleg DPRD Lombok Barat di Desa Labuan Tereng Aman dan Kondusif

2
×

Kampanye Caleg DPRD Lombok Barat di Desa Labuan Tereng Aman dan Kondusif

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Amankan Kampanye Pertemuan Terbatas Caleg di Desa Labuan Tereng, Lembar

Lombok Barat, NTB – Polsek LembarPolres Lombok BaratPolda NTB, mengamankan kampanye pertemuan terbatas salah satu calon legislatif (calegDPRD Kabupaten Lombok Barat. Kali ini dari daerah pemilihan (dapil) II Lembar-Sekotong, di Desa Labuan TerengKecamatan Lembar, Selasa (9/1/2024).

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan bahwa kampanye tersebut berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif.

“Kami hanya melakukan pengamanan terkait dengan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dalam kegiatan kampanye. Sedangkan terkait dengan adanya pelanggaran itu wewenang Panwas (Panitia PengawasPemilu Kecamatan Lembar bersama BKD (Badan Kesatuan Desa) setempat,” ujarnya.

Baca Juga  Kegiatan Tradisi Adat Nyongkolan di Sekotong Berjalan Aman dan Lancar dengan Pengamanan Ketat dari Polsek Sekotong

Menurut Joko, kampanye pertemuan terbatas merupakan salah satu bentuk kampanye dialogis yang bertujuan untuk melakukan silaturrahmi dan sosialisasi dengan masyarakat.

Kampanye ini dengan mengundang sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan di wilayah setempat.

Joko menambahkan bahwa personil Polsek Lembar dan personil Polres Lombok Barat yang dilibatkan di wilayah zona Lembar Operasi Mantap Brata tahun 2023-2024.

“Untuk cara bertindak kami menyesuaikan dengan subsatgas (subsatuan tugas) masing-masing. Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait seperti TNI, Satpol PP, dan relawan pemilu,” tuturnya.

Kampanye pertemuan terbatas di Desa Labuan Tereng merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan kampanye oleh caleg DPRD Lombok Barat dari dapil II Lembar-Sekotong.

Baca Juga  Polisi Sterilisasi Kantor KPU Lombok Barat Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Kampanye ini bertujuan untuk memperkenalkan visi, misi, dan program kerja caleg kepada masyarakat. Serta untuk mendapatkan dukungan dan suara pada pemilihan umum legislatif (pileg) mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *