Peristiwa

Kodim 1606 Mataram Melalui Staf Operasional Gelar Latihan Menembak Laras Panjang dan Pistol

×

Kodim 1606 Mataram Melalui Staf Operasional Gelar Latihan Menembak Laras Panjang dan Pistol

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram gelar latihan menembak senjata Laras Panjang dan Pistol Triwulan II (Dua) Semester I (Satu) Tahun 2023 di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri 742/SWT, Kelurahan Sapta Marga, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Selasa (13/6/2024).

Kegiatan latihan nembak ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Satuan Kodim 1606 Mataram melalui Staf Opersional dengan tujuan untuk mengukur kemampuan setiap parjurit, dikarenakan setiap parjurit di tuntut untuk bisa menambak.

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., Selaku Pimpinan Latihan yang di wakili  Komandan Latihan (Danlat) Mayor Inf Turmuzi mengungkapkan, “kegiatan latihan menembak ini akan di laksanakan kurang lebih tiga hari dari tanggal 12 sampai dengan 14 Juni dan ini memasuki Triwulan II  Tahun 2023,” terangnya.

Baca Juga  Aksi Sembrono Warga Picu Kebakaran Hutan di Dusun Gelumpang Sanyar, Babinsa Berpesan soal Keselamatan Lingkungan

“Kami minta kepada semua prajurit yang terlibat dalam kegiatan latihan menembak ini supaya mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh kordinator selama melaksanakan latihan menembak guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” Tambahnya.

Ia juga menjelaskan, “Semua personil yang terlibat dalam latihan menembak ini akan di bagi menjadi beberapa gelombang dan setiap gelombang berisi delapan lajur untuk Laras Panjang dan Lima Lajur untuk Pistol. Setiap petembak akan melewati beberapa tahapan sebelum melaksanakan nembak seperti pengecekan senjata, pengambilan amunisi dan siap masuki kedudukan/posisi menembak,” tegasnya.

Dalam latihan menembak yang di lakukan oleh personel Kodim 1606 Mataram menggunakan senjata Laras Panjang M16 dan senjata pistol dengan jarak sasaran 100 meter dan pistol jarak 25 meter.

Baca Juga  Tim Patroli Presisi Polres Lombok Barat Berantas Balap Liar, Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *