Berita

Polsek Sekotong Sukses Amankan Tradisi Adat Nyongkolan di Lombok Barat

×

Polsek Sekotong Sukses Amankan Tradisi Adat Nyongkolan di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Tradisi Adat Nyongkolan Sukses Digelar di Kecamatan Sekotong

Lombok Barat, NTB – Anggota Polsek Sekotong, melakukan pengamanan ketat kegiatan tradisi adat Nyongkolan yang digelar di wilayahnya, Senin (12/6/2023).

Dengan pengamanan yang ketat dari anggota Polsek Sekotong, kegiatan ini berlangsung sukses dan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH, kegiatan pengamanan kali ini berlangsung di dua titik.

“Pengamanan kami fokuskan di dua titik. Antara lain jalan raya Sepi Dusun Repok Gapuk Desa Taman Baru dan jalan raya Sepi Dusun Eyat Pace Desa Taman Baru,” ungkapnya.

Dalam pengamanan tersebut, peserta tradisi adat Nyongkolan dengan perkiraan berjumlah 150 orang menggunakan 2 grup musik kecimol.

Baca Juga  Pasar Sore Paok Kambut Diserbu Pengunjung, Polisi Berjibaku Atur Lalu Lintas

“Mereka melakukan perjalanan dari Dusun Lemer Desa Buwun Mas, sebagai mempelai laki-laki, menuju Dusun Eyat Pace Desa Taman Baru. Sebagai mempelai perempuan, melalui jalan raya utama desa,” katanya.

Pengamanan melibatkan 4 personel Polsek Sekotong yang menjaga kelancaran dan keamanan jalur perjalanan.

“Seluruh rangkaian kegiatan pengamanan berjalan aman dan lancar, tidak menemukan hal-hal menonjol atau insiden yang mengganggu kegiatan,” ujarnya.

Sehingga dalam kegiatan ini memang bertujuan utama untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan raya, serta masyarakat yang melaksanakan tradisi adat Nyongkolan.

“Semoga kegiatan tradisi adat seperti ini terus dapat terjaga dengan baik dan menjadi warisan budaya yang lestari, namun tetap memperhatikan ketertiban dan keamanannya,” tandasnya.

Baca Juga  Kapolda NTB Kunjungi Lapangan Tembak Sandik, berikan Penghargaan Medali Kepada Para Atlet Menembak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *