BeritaBinkamNasional

Pantau Pendistribusian Bantuan Pangan untuk Masyarakat, Babinsa Pagesangan Timur Pastikan Kualitas dan Kuantitas

×

Pantau Pendistribusian Bantuan Pangan untuk Masyarakat, Babinsa Pagesangan Timur Pastikan Kualitas dan Kuantitas

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi yang berkepanjangan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram aktif terlibat dalam memantau pendistribusian bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran dan tepat waktu.

Babinsa Pagesangan Timur Serka Johan Erikson, telah menjadi mata dan telinga di lapangan untuk memastikan bahwa bantuan pangan yang disalurkan kepada warga masyarakat benar-benar sampai ke tangan yang membutuhkan.

Dalam tugasnya, Serka Johan Erikson bekerja sama dengan pihak kelurahan, Bhabinkamtibmas, kepala lingkungan dalam pengawasan langsung mulai dari datangnya bantuan, penampungan, dan distribusi ke warga yang telah terdata.

“berperan dalam memastikan bahwa bantuan pangan didistribusikan secara adil dan tidak ada perbedaan perlakuan. Mereka memeriksa kualitas dan kuantitas bantuan yang diterima oleh setiap rumah tangga. Jika terdapat ketidaksesuaian dengan data penerima bantuan, Babinsa segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut,” Ucapnya di sela-sela penyaluran bantuan di Kantor Lurah Pagesangan Timur, Kelurahan Sekarbela, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Rabu (15/6/2023).

Menurut Serka Johan Erikson, “peran Babinsa dalam pendistribusian bantuan pangan tidak hanya terbatas pada pengawasan. Mereka juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bantuan yang diterima tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Kapten Inf Jamhur, Komandan Koramil 1606-05/Mataram menyatakan, “peran aktif Babinsa dalam pendistribusian bantuan pangan sangat diapresiasi. Babinsa berada di garda terdepan dalam melayani masyarakat. Dengan keterlibatan mereka dalam memantau dan memastikan pendistribusian bantuan pangan, kita dapat memastikan bahwa bantuan tersebut sampai kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Lurah Pagesangan Timur Sumarjan, SH., mengungkapkan, “Pendistribusian bantuan pangan yang transparan dan efisien merupakan langkah penting dalam memastikan keberlanjutan kesejahteraan masyarakat. Peran Babinsa sebagai pengawas dan pendamping dalam proses ini sangatlah berarti dan memberikan rasa aman serta kepercayaan kepada masyarakat bahwa bantuan yang mereka terima sesuai dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *