Peristiwa

Polsek Sekotong Bersama Tim SAR Lakukan Pencarian Tiga Warga yang Hilang saat Ngerumpon

×

Polsek Sekotong Bersama Tim SAR Lakukan Pencarian Tiga Warga yang Hilang saat Ngerumpon

Sebarkan artikel ini
3 Warga Dusun Kombang Diduga Hilang Kontak saat Ngerumpon
Ilustrasi: Photo by Camille Bismonte on Unsplash

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong terus melakukan upaya mengecek keberadaan tiga orang warga dusun Kombang, desa Buwun Mas, kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat.

Tiga orang warga dusun Kombang hilang kontak saat melakukan kegiatan ngerumpon (mencari ikan di tengah laut).

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta SH, mengatakan saat ini Kepolisian tengah melakukan berbagai upaya guna mengetahui nasib dan keberadaan tiga warga tersebut.

“Terus melakukan berkoordinasi dengan pihak keluarga, serta telah bekerjasama dengan SAR guna melakukan pencarian. Selain itu, selain berkoordinasi dengan Sat Polairud Polres Lombok Barat, melakukan koordinasi dengan Satuan Polairud Polres Karangasem,” ungkapnya, Rabu (1/6/2023).

Hilang Kontak saat Ngerumpon

Iptu I Kadek Sumerta, menuturkan bahwa awalnya menerima informasi dari Kepala Dusun Kombang, bahwa terdapat tiga orang warga dusun Kombang yang hilang kontak. Setelah melakukan kegiatan ngerumpon.

Baca Juga  Situasi Kondusif Pasca Perusakan Ponpes di Sekotong Lombok Barat Kondusif, Polisi Minta Korban Pelecehan Segera Melapor

“Sehingga kami dari Polsek Sekotong, segera mendatangi rumah keluarga warga yang dilaporkan hilang kontak, untuk memastikan kebenaran informasi tersebut,” ujarnya.

Di rumah keluarga tersebut, mengumpulkan keterangan dari pihak keluarga mengenai waktu dan perkiraan lokasi hilang kontaknya ketiga warga tersebut.

Selain itu, ia juga memberikan himbauan kepada pihak keluarga agar tetap tenang dan berdoa semoga ketiga warga tersebut bisa kembali dengan selamat.

Adapun identitas ketiga warga yang diduga hilang kontak antara lain Ahyar Rosidi, laki-laki (27), Haidir Hidayat, Laki-laki (26), dan Padlianto, laki-laki (24). Keiganya merupakan warga Dusun Kombang, desa Buwun Mas, kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat.

Ketiga warga dusun Kombang tersebut berangkat untuk melakukan kegiatan ngerumpon pada Jumat, (9/9/2023) sekitar pukul 17.00 Wita.

Baca Juga  Penemuan Bayi Perempuan Hidup di Desa Lembah Sari, Ditemukan Oleh Sepasang Suami Istri

Menurut Kesaksian Warga Sempat Terlihat di Perairan Gili Sepatang

Mereka menggunakan perahu bermesin jenis perahu Cilacap dengan tujuan mencari ikan di tengah laut. Namun, hingga saat ini ketiga warga tersebut belum kembali.

“Warga sekitar telah melakukan upaya pencarian namun belum membuahkan hasil. Menurut keterangan dari saksi-saksi, sekitar pukul 11.00 Wita pada Senin, (12/6/2023), ketiga warga yang menduganya hilang terlihat berada di sekitar perairan Gili Sepatang untuk mengisi bahan bakar perahu,” jelasnya.

Namun, setelah itu, tidak mengetahui terkait keberadaan mereka. Informasi ini kemudian menyampaikannya kepada pihak keluarga dan Bhabinkamtibmas desa Buwun Mas.

Berdasarkan informasi yang ada, menduga ketiga warga tersebut masih berada di sekitar perairan Gili Sepatang, dusun Panggang, desa Persiapan Belongas.

Baca Juga  Anggota Polsek Batulayar Lakukan Pembersihan, Evakuasi Pohon Tumbang yang Menghalangi Bahu Jalan

“Pihak kepolisian setempat sedang melakukan upaya pencarian dan penyelamatan terhadap ketiga warga yang menduganya hilang tersebut. Polsek Sekotong bekerja sama dengan tim SAR dan instansi terkait lainnya untuk mencari dan memastikan keselamatan ketiga warga tersebut,” imbuhnya.

Kapolsek Sekotong, mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan memberikan informasi yang relevan kepada pihak kepolisian. Jika ada perkembangan atau informasi tambahan terkait keberadaan ketiga warga yang menduganya hilang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *