Uncategorized

Kapolda NTB dan Polres Lombok Barat Salurkan Bantuan ke Dusun Tanak Potek untuk Atasi Masalah Kekeringan

×

Kapolda NTB dan Polres Lombok Barat Salurkan Bantuan ke Dusun Tanak Potek untuk Atasi Masalah Kekeringan

Sebarkan artikel ini
Silaturahmi dan Bakti Sosial Kapolda NTB bersama Polres Lombok Barat, Tinjau Pembangunan Sumur

Lombok Barat, NTB – Kapolda NTB, Irjenpol Drs. Djoko Poerwanto, beserta rombongan Polres Lombok Barat, melaksanakan kegiatan silaturahmi dan bakti sosial, Kamis (16/06/2023). Bertempat di Dusun Tanak Potek, Desa Giri Sasak, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda NTB dan rombongan melakukan peninjauan lokasi titik pembangunan Sumur Bor dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang terpasang di area Masjid Nurul Karomah, Dusun Tanak Potek.

Dusun Tanak Tanak Potek Alami Kekeringan Setiap Tahunnya

Dusun ini menghadapi masalah kekeringan dan minimnya pasokan air bersih setiap tahunnya. Dalam beberapa kesempatan, kepolisian dan pemerintah daerah Kabupaten Lombok Barat memberikan bantuan air bersih kepada warga, termasuk di Dusun Tanak Potek.

Kapolda NTB, Irjenpol Drs. Djoko Poerwanto mengatakan bahwa, masalah kekurangan air bersih masih menjadi perhatian di Lombok Barat.

“Terutama di daerah dataran tinggi seperti Sekotong. Polda NTB menyatakan komitmen TNI-Polri untuk turut serta dalam kehidupan masyarakat dan memberikan rasa aman, nyaman, dan tentram,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolda NTB juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati terhadap penipuan dalam tawaran pekerjaan di luar negeri.

Beliau menyarankan agar masyarakat selalu melakukan penelitian dan meminta informasi kepada Bhabinkamtibmas atau Babinsa setempat sebelum memutuskan untuk bekerja di luar negeri.

“Polda NTB telah bekerja sama dengan Kementerian Sosial guna melindungi masyarakat dari penipuan terkait penawaran pekerjaan di luar negeri,” imbuhnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial secara simbolis oleh Kapolda NTB kepada warga Dusun Tanak Potek, Desa Giri Sasak.

Bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam menghadapi kesulitan pasokan air bersih. Dalam kesempatan tersebut, juga menegaskan komitmen Polri dalam memberikan kontribusi positif dan melayani masyarakat dengan penuh dedikasi.

Warga Dusun Tanak Potek Telah Lama Menantikan Bantuan Sumur Bor

Sementara itu, Kades Giri Sasak Hamdani mengucapkan terima kasih kepada Kapolda NTB beserta rombongan yang telah datang di Desa Giri Sasak, khususnya di Dusun Tanak Potek.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolda NTB atas bantuan Sumur Bor yang telah lama warga Dusun Tanak Potek nantikan,” ungkapnya.

Kades Giri Sasak juga menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat atas upaya membantu masyarakat dalam mengatasi kekurangan air bersih.

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTB, Irjenpol Drs. Djoko Poerwanto, di dampingi oleh Karo SDM Polda NTB, Kombespol Boro Windu Danandito, S.I.K., M.A.P., Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede J, SH., S.I.K., M.A.P., dan beberapa pejabat lainnya.

Mendapatkan sambutan hangat dari Kades Giri Sasak, dan Kadus Tanak Potek, serta warga Dusun Tanak Potek lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *