Berita

Komunikasi Langsung antara Polsek Lembar dan Sopir Truck Cari Solusi atas Kendala Jalan dan Fasilitas di Pelabuhan Gili Mas

×

Komunikasi Langsung antara Polsek Lembar dan Sopir Truck Cari Solusi atas Kendala Jalan dan Fasilitas di Pelabuhan Gili Mas

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Polsek Lembar, Menyerap Aspirasi dan Keluh Kesah Sopir Truck di Pelabuhan Gili Mas

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar telah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, yang bertujuan untuk menyerap aspirasi dan keluh kesah sopir truck. Yang menggunakan jasa penyeberangan di ICI Group Biro Jasa Penyeberangan Lembar.

Acara ini berlangsung di depan Masjid Almuqdar, Desa Serumbung, Lembar Selatan, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (16/6/2023).

Kanit Binmas Polsek Lembar, Ipda Imran, menjelaskan bahwa Jumat Curhat merupakan program rutin yang oleh Polri, baik di Mabes Polri, Polda, Polres, maupun Polsek.

“Dengan tujuan mendengarkan langsung keluhan, masukan, dan saran dari masyarakat. Selain itu, acara ini juga menjadi sarana untuk menghimbau para sopir truck agar lebih berhati-hati saat melintasi jalur menuju Pelabuhan Gili Mas. Yang saat ini mengalami kendala infrastruktur, seperti jalan berlubang dan berlumpur,” ungkapnya.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Cek Kesehatan Personel di Pos GMS Jelang Pemilu 2024

Para Sopir Keluhkan Terkait Infrastruktur Jalan

Kanit Binmas juga mengajak para sopir untuk bersama-sama menjaga kekondusifan wilayah agar tetap aman dan kondusif.

Dalam sesi curhat, beberapa sopir truck mengungkapkan keluhan mereka terkait kendala infrastruktur di jalur menuju Pelabuhan Gili Mas.

“Mereka mengeluhkan banyaknya jalan berlubang dan bergelombang yang mengharuskan mereka untuk ekstra hati-hati,” imbuhnya.

Para sopir berharap agar pembaruan dan perbaikan infrastruktur segera dilakukan untuk memastikan kelancaran perjalanan mereka sebagai pengguna jasa penyeberangan lintas provinsi.

Selain itu, para sopir juga menyampaikan kendala terkait fasilitas parkir di Terminal Segenter, yang dianggap belum memadai, termasuk kurangnya tempat istirahat dan kamar mandi.

“Akibatnya, mereka terpaksa memarkir kendaraan di sekitar lokasi agen tiket atau di warung-warung sekitar saat menunggu jadwal pemberangkatan kapal,” katanya.

Baca Juga  Polsek Kuripan Gelar Patroli Malam Intens untuk Kamtibmas

Menanggapi keluhan dan aspirasi tersebut, Kanit Binmas menyampaikan terima kasih atas kesabaran para sopir dalam menunggu jadwal pemberangkatan, serta dukungan mereka terhadap tugas kepolisian.

Komunikasi Kepolisian dan Sopir Truck untuk Mencari Solusi yang Tepat

Polsek Lembar berkomitmen untuk memberikan keamanan dan akan mengakomodir keluhan-keluhan yang telah tersampaikan kepada pemerintah kecamatan. “Untuk menindaklanjutinya secara berjenjang,” tandasnya.

Dengan adanya komunikasi langsung antara Kepolisian dan sopir truck ini, harapannya permasalahan yang ada dapat segera tertangani dan solusi yang tepat.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Lembar juga memberikan himbauan kepada para sopir truck agar mematuhi aturan lalu lintas. Juga tidak memarkir kendaraan di bahu jalan, serta memanfaatkan fasilitas parkir yang telah tersedia di Terminal Segenter.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Hadir Dengarkan Masukan Warga Binaanya

Hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas serta mencegah terjadinya gangguan bagi pengguna jalan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *