Berita

Ditemukan, Polsek Sekotong Jemput 3 Orang Nelayan yang Sempat Hilang Kontak

×

Ditemukan, Polsek Sekotong Jemput 3 Orang Nelayan yang Sempat Hilang Kontak

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Jemput 3 Orang Nelayan yang Sempat Hilang Kontak

Lombok barat, NTB – Kapolsek Sekotong beserta anggota melakukan penjemputan terhadap 3 orang warga dusun Kombang, desa Buwun Mas, kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat, Jumat (16/6/2023).

Ketiga warga tersebut selamat setelah hilang kontak selama beberapa hari saat sedang mencari ikan di tengah laut sejak tanggal 9 Juni 2023.

Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH., mengatakan penjemputan bertempat Dermaga dua Pelabuhan Penyeberangan Lembar, kecamatan Lembar, kabupaten Lombok Barat.

Setelah kabar sebelumnya bahwa, nelayan menemukan ketiganya di perairan banyuwangi dalam konduisi kehabisan bahan bakar.

Setelah pertemuan di pelabuhan, Kapolsek Sekotong dan rombongan menggunakan kendaraan dinas patroli roda empat untuk mengawal ketiga warga tersebut. Menuju dusun Kombang, desa Buwun Mas, kecamatan Sekotong.

Baca Juga  Polsek Gerung Gelar Program Jumat Curhat untuk Membangun Komunikasi dengan Masyarakat Desa Babussalam

Kedatangan mereka di dusun Kombang disambut dengan haru bahagia oleh keluarga dan tokoh masyarakat setempat.

“Mewakili Bapak Kapolres Lombok Barat, kami menyerahkan ketiga warga tersebut kepada kedua orang tua dan keluarga mereka,” ungkapnya, Sabtu (17/6/2023).

Momen ini bertempat di masjid dusun Kombang, seraya menyarankan agar mereka melaksanakan sholat sebagai ungkapan rasa syukur.

“Kegiatan penyerahan ketiga warga dusun Kombang tersebut berjalan aman dan lancar. Identitas ketiga warga tersebut antara lain Ahyar Rosidi, Haidir Hidayat, dan Padlianto. Ketiganya merupakan warga dusun Kombang,” terangnya.

Pihak keluarga dan tokoh masyarakat dusun Kombang beserta pemerintah desa Buwun Mas menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi tinggi kepada Kapolres Lombok Barat, Kapolsek Sekotong, dan seluruh jajaran yang terlibat dalam penanganan dan pemulangan ketiga warga tersebut.

Baca Juga  Polsek Kuripan Fasilitasi Diskusi Jumat Curhat Terkait Pencurian di Dusun Pemangket

Kapolsek Sekotong dan anggota berharap kejadian ini dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan saat melaut.

“Pada kesempatan ini pula, kami dar Kepolisian sangat berterima kasih atas kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dengan masyarakat. Dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayah Sekotong,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *