Berita

Patroli Polsek Sekotong untuk Keamanan Obyek Wisata Pantai Elak-Elak

×

Patroli Polsek Sekotong untuk Keamanan Obyek Wisata Pantai Elak-Elak

Sebarkan artikel ini
Patroli Polsek Sekotong untuk Keamanan Obyek Wisata Pantai Elak-Elak

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka mengantisipasi kerawanan kamtibmas di lokasi obyek wisata di wilayah hukum Polsek Sekotong, Minggu (18/6/2023).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayahnya.

“Serta untuk memberikan rasa aman bagi pihak pengelola obyek wisata, obyek tujuan wisata, dan masyarakat pengunjung,” ungkapnya.

Patroli kali ini di obyek wisata Pantai Elak-Elak dusun Pengawisan desa Persiapan Pesisir Mas.

Mereka melakukan penyisiran dan kunjungan ke lokasi obyek wisata untuk mencegah aksi kriminalitas dan mengawasi kegiatan masyarakat yang sedang berlibur di pantai.

Selama patroli, personil Polsek Sekotong memantau situasi sekitar obyek wisata dan memberikan himbauan kamtibmas kepada pengelola obyek wisata dengan sikap ramah.

Baca Juga  PLN Beri Diskon Tambah Daya Rumah Ibadah Hanya 150 Ribu

“Mereka mengingatkan pengelola untuk memperhatikan standar keamanan dan keselamatan di lokasi wisata,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk menjaga diri, keluarga, dan barang bawaan, serta anak-anak agar selalu didampingi oleh orang tua dan menghindari berenang di tempat yang tidak aman.

“Hasil dari kegiatan patroli ini adalah terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekotong. Tidak ditemukan adanya hal-hal yang mencolok selama kegiatan patroli berlangsung,” terangnya.

Masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran kepolisian yang menjaga keamanan mereka.

Selain itu, tidak terdapat hal-hal yang mencolok selama pemantauan di lokasi obyek wisata, dan pengunjung obyek wisata terpantau tidak terlalu ramai.

Baca Juga  Menjaga Warisan Bahasa Lombok: Bahasa Sasak Bertahan di Era Modern

“Kegiatan patroli berjalan dengan lancar dan situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. Polsek Sekotong tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk Masyarakat, sehingga tetap merasa aman dan nyaman,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *