Uncategorized

Polres Lombok Barat Menyiapkan Pengamanan Jalur untuk Fun Run Bhayangkara Polda NTB di Senggigi

×

Polres Lombok Barat Menyiapkan Pengamanan Jalur untuk Fun Run Bhayangkara Polda NTB di Senggigi

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Menyiapkan Pengamanan Jalur untuk Fun Run Bhayangkara Polda NTB di Senggigi

Lombok Barat, NTB – Dalam menghadapi antusiasme yang tinggi dari masyarakat dalam mengikuti Fun Run Bhayangkara Polda NTB, Polres Lombok Barat telah melakukan persiapan pengamanan jalur di Senggigi, Kecamatan Batulayar.

Acara Fun Run yang akan digelar pada hari Sabtu, tanggal 24 Juni 2023, telah memancing antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rahcman, SH, menghimbau kepada masyarakat agar sebisa mungkin tidak melalui sepanjang Jalan Raya Senggigi selama acara berlangsung, Selasa (20/6/2023).

“Dalam rangka mengurangi arus lalu lintas yang menuju Senggigi, akan dilakukan pengalihan arus dari arah KLU dan di simpang 4 Montong ke arah Gunung Sari,” ungkapnya.

Namun, Kasat Lantas Polres Lombok Barat menegaskan, pengalihan arus ini akan bersifat situasional dan dilakukan secara terarah.

“Sifatnya situasional, kita lihat perkembangannya di lapangan, terkait dengan arus lalulintas sepanjang jalur tersebut,” ujarnya.

Sedangkan permberlakukan rekanyasa lalin (kanalisasi) secara spesifik mulai dari depan Hotel Aruna hingga Mangsit Seavew. “Hanya Selama 3 jam saja, yakni mulai pkl 06.00 – 09.00 wita,” imbuhnya.

Jalur yang akan dilalui oleh peserta Fun Run memiliki panjang sekitar 7,7 kilometer dengan lebar jalan sekitar 12 meter.

“Untuk memastikan kelancaran acara dan keselamatan peserta, akan dilakukan kanalisasi pemisahan lajur jalan dari depan Hotel Aruna hingga depan Jeeva Santai Villas,” jelasnya.

Lajur kiri akan diperuntukkan bagi peserta Fun Run, sementara lajur kanan akan digunakan oleh pengguna jalan umum.

Langkah pengamanan jalur ini diambil untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas di sekitar Senggigi dan memastikan keamanan serta keselamatan para peserta Fun Run Bhayangkara Polda NTB.

“Termasuk juga Dalam menyiapkan beberapa kantong parkir untuk peserta, antara lain Parkir Aruna Sea View, Parkir Hotel Aruna, dan Parkir Hotel Montana,” terangnya.

Polres Lombok Barat mengharapkan kerjasama dan pengertian dari seluruh masyarakat dalam menjalankan pengalihan arus ini demi suksesnya acara tersebut.

“Dengan adanya persiapan pengamanan jalur yang matang, kami harapkan Fun Run Bhayangkara Polda NTB dapat berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

Utamanya adalah untuk keamanan peserta serta pengguna jalan lainnya, sehingga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh peserta.

“Polres Lombok Barat khususnya Satuan Lalulintas tetap berkomitmen untuk menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan kelancaran arus Lalulintas (Kamseltibcar Lantas) Dalam kegiatan ini. Serta mendukung berbagai kegiatan positif dalam rangka mempererat hubungan antara Kepolisian dan Masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *