BinkamDaerah

Bantu Warga Bangun Jamban, Babinsa Peteluan Indah Harap Warga Bisa Tingkatkan Kualitas Hidup Sehat

40
×

Bantu Warga Bangun Jamban, Babinsa Peteluan Indah Harap Warga Bisa Tingkatkan Kualitas Hidup Sehat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Anggota TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08 Narmada yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, telah memberikan bantuan kepada warga binaannya dalam upaya membangun jamban yang higienis dan sehat. Inisiatif ini merupakan bagian dari program pembangunan sanitasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat setempat.

Babinsa secara aktif terlibat dalam mengawasi dan membantu warga di daerah tugasnya. Salah satu tugas utama seorang Babinsa adalah membantu masyarakat dalam berbagai aspek pembangunan, termasuk pembangunan sanitasi.

Dalam upaya meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, Babinsa Peteluan Indah, Sertu Muhasim, bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan survei di wilayah binaannya untuk mengidentifikasi rumah tangga yang belum memiliki akses ke fasilitas sanitasi yang memadai. Setelah mengumpulkan data, Babinsa Peteluan Indah memprioritaskan pembangunan jamban sebagai langkah awal untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Baca Juga  TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram Gelar Sosialisasi Kesehatan di Lombok Utara

Babinsa Peteluan Indah mengawasi dan membantu mengerjakan proyek ini dari awal hingga selesai. Mereka memberikan bimbingan teknis kepada warga tentang konstruksi dan perawatan jamban yang benar guna menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran penyakit.

“Saya merasa senang dapat membantu warga binaan kami dalam membangun jamban. Ini adalah langkah penting dalam meningkatkan sanitasi dan kesehatan masyarakat. Kami berharap dengan adanya fasilitas jamban yang layak, warga dapat hidup dengan lebih sehat dan terhindar dari penyakit,” kata Sertu Muhasim dengan antusias.

Bantuan dari Dinas PUPR dan Babinsa Peteluan Indah ini disambut baik oleh warga setempat. Salah satu warga yang menerima bantuan, Bapak Jufri, mengungkapkan rasa terima kasihnya, “Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Dinas PUPR atas bantuannya dalam membangun jamban. Ini akan memberikan manfaat besar bagi kesehatan keluarga kami.” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *