Daerah

Basuh Anting Nakes Puskesmas Sigerongan Menuju Kompetisi Nasional

47
×

Basuh Anting Nakes Puskesmas Sigerongan Menuju Kompetisi Nasional

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Kabupaten Lombok Barat (Lobar) kembali mengirim salah salah satu wakil terbaik dalam mengikuti Kompetisi Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional Minggu ini.

Mewakili Dinas Kesehatan (Dikes) Lobar Qurratul Aini, yang bertugas di Puskesmas Sigerongan akan menuju tingkat nasional. Saat di wawancara, Aini mengungkapkan, “keinginannya untuk menjadi lebih dekat dengan masyarakat di era digital, melatarbelakangi untuk berinovasi dalan Banner Suluh dan Konsultasi Gizi Online Atasi Stunting (Basuh Anting) di posyandu wilayah kerjanya. Inovasi ini menjadi media bagi masyarakat untuk meningkatkan pengethuan ibu balita,” jelasnya, Sabtu (24/6/2023).

“Kami memanfaatkan konsultasi online melalui kontak center WhatsApp (WA) +6287 861 369 431 guna memudahkan masyarakat melakukan konsultasi gizi dan kesehatan. Dimana kita ketahui bersama hampir 98% masyarakat bisa menggunakan HP Android dan lainnya,” Tambahnya.

Baca Juga  Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim,  Aruna Senggigi Terus Berkomitmen Untuk Bermanfaat Bagi Masyarakat Sekitar

“Nantinya masyarakat yang konsultasi Via WA akan langsung di tangani oleh Tim konsultasi yang terdiri dari dokter, nutrisionist, perawat, bidan, apoteker, sanitarian, promkes dan laboran, sehingga dapat menjwab segala permasalahan kesehatan pada masyarakat yang berkonsultasi,” terangnya.

Kepala Dikes Lobar Arief Suryawirawan, S.Si., Apt., MPH., yang di temui terpisah mengucapkapkan, “terima kasih atas semangat kerja dan apresiasi inovasi Basuh Anting yang maju mewakili Dikes Lobar ketingkat nasional. Kami sangat mendukung inovasi ini sebagai salah satu strategi dalam percepatan penurunan Stunting di Lobar. Semoga Inovasi ini bisa dilaksanakan di seluruh Puskesmas yang ada di Lobar,” harapnya.

Begitu juga yang disampaikan Kepala Puskesmas Sigerongan Ns. Zainal Abidin, S.Kep., kami sangat mendukung inovasi Basuh Anting yang dilakukan oleh salah seorang tenaga kesehatan di puskesmas yang ia pimpin. “Inovasi ini merupakan media terkini dalam membantu masyarakat dalam memudahkan konsultasi bersama tenaga kesehatan yang ada di puskesmas,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *