Berita

Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lombok Barat Tekan Aksi 3C dan Kriminalitas

33
×

Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lombok Barat Tekan Aksi 3C dan Kriminalitas

Sebarkan artikel ini
Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lombok Barat Tekan Aksi 3C

Lombok Barat, NTB – Satuan Samapta Polres Lombok Barat melaksanakan patroli perintis presisi di jam-jam rawan untuk menekan dan mencegah terjadinya aksi 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan tindak kriminalitas lainnya, Minggu (25/6/2023).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono menekankan bahwa, selain mencegah terjadinya tindak kejahatan, juga segala bentuk gangguan lainnya.

“Segala bentuk gangguan kamtibmas, dan ini yang kami cegah, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat,” ungkapnya.

Salah satunya di Wilayah Desa Beleke, Gerung, Tim patroli menyambangi masyarakat serta orang yang sedang memperbaiki kabel wifi di sekitaran bundaran GMS, sambil memantau situasi di wilayah perumahan. Masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Kegiatan berjalan aman dan lancar.

Baca Juga  Polsek Pujut Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Segale Anyar

Kemudian Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat berlanjut di Wilayah Underpass Banyumulek dari Aksi 3C dan Balap Liar.

“Patroli pada di jam-jam rawan untuk mencegah terjadinya aksi 3C dan tindak kriminalitas lainnya, serta mencegah adanya aksi balap liar,” pungkasnya.

Tim patroli melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas guna antisipasi tindak kejahatan.

Masyarakat dihimbau agar kembali ke rumah masing-masing dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri serta mengganggu situasi kamtibmas. Tujuan patroli adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terakhir melaksanakan patroli perintis presisi di Desa Bajur, Labuapi. Tim patroli menyambangi masyarakat dan anak muda yang sedang mencari ikan sambil memantau situasi di wilayah perumahan.

Baca Juga  Muluskan Jalan Transisi Energi, PLN Kolaborasi dengan Jepang Bangun Ekosistem EBT di Indonesia

“Masyarakat dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Kegiatan patroli berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *