Berita

Sat Lantas Polres Lombok Barat Gelar Patroli Malam di Jalur Bypass BIL 1 dan 2

34
×

Sat Lantas Polres Lombok Barat Gelar Patroli Malam di Jalur Bypass BIL 1 dan 2

Sebarkan artikel ini
Sat Lantas Polres Lombok Barat Gelar Patroli Malam di Jalur Bypass BIL 1 dan 2

Lombok Barat, NTB – Sat Lantas Polres Lombok Barat dari Pos GMS dan Pos Rumak, menggelar kegiatan Patroli Malam untuk Antisipasi 3C dan Balap Liar di Jalur Bypass BIL 1 dan 2, Minggu (25/6/2023).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, SH menjelasakan tujuan dari patroli ini. Adalah untuk menciptakan keamanan, keselamatan, dan ketertiban dalam berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

“Juga untuk mencegah terjadinya aksi 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan balap liar di sepanjang jalur Bypass BIL 1 dan 2. Selain itu, kegiatan ini juga adalah untuk memberikan perhatian terhadap pelanggaran kasat mata yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Antara lain pelanggaran tidak menggunakan helm, knalpot brong, melawan arus, sepeda listrik, berboncengan lebih dari satu orang. Kemudian mengangkut orang dengan mobil bak terbuka, dan menggunakan ponsel saat berkendara. Sesuai dengan ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Baca Juga  Polsek Kuripan Tingkatkan Hubungan dengan Masyarakat Melalui Kegiatan Jumat Curhat di Dusun Rarangan

“Hasil dari kegiatan patroli ini menunjukkan bahwa situasi dan kondisi di Jalur Bypass BIL 1 dan 2 aman terkendali, arus lalu lintas lancar, dan tidak ada laporan mengenai balap liar,” ujarnya.

Kehadiran polisi dalam memberikan pelayanan prima juga memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menumbuhkan kepercayaan terhadap kepolisian.

Secara keseluruhan, kegiatan patroli malam ini berjalan dengan aman dan lancar. Memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *