Berita

Polsek Kuripan Gelar Patroli Malam dengan Blue Light untuk Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas

37
×

Polsek Kuripan Gelar Patroli Malam dengan Blue Light untuk Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Polsek Kuripan Gelar Patroli Malam dengan Blue Light untuk Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Polsek Kuripan kembali melaksanakan patroli rutin malam menggunakan Blue Light di seputaran wilayah hukumnya, Sabtu (24/6/2023).

Kapolsek Kuripan, Iptu Sutrisno mengatakan, patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas seperti 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Dalam kegiatan ini, beberapa lokasi yang menjadi fokus patroli meliputi jalur Bil I serta pusat pertokoan dan pemukiman padat penduduk di wilayah Polsek Kuripan,” ungkapnya.

Mereka melakukan patroli dengan menggunakan Blue Light di sekitar wilayah Polsek Kuripan, termasuk perjalanan ke Desa Jagaraga untuk berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

Selama patroli, personil memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, mengajak mereka untuk selalu menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar.

Baca Juga  Polsek Lembar Gelar Patroli KRYD untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif di Bulan Ramadhan

Tujuan utamanya adalah menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman di wilayah hukum Polsek Kuripan.

Patroli juga melibatkan Desa Kuripan Timur dan melakukan pemantauan terhadap situasi Kamtibmas di sekitar wilayah Polsek Kuripan.

“Selain itu, personil juga melakukan monitoring terhadap aktivitas pemuda yang mungkin terlibat dalam balap liar dan kejahatan jalanan lainnya di sepanjang jalur Bil I,” imbuhnya.

Upaya ini merupakan antisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas dan kejahatan 3C lainnya di wilayah Polsek Kuripan.

Dalam pelaksanaan patroli ini, situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. Polsek Kuripan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melibatkan personil yang terlatih dan menggunakan pendekatan Blue Light untuk menghadapi potensi gangguan Kamtibmas di wilayahnya.

Baca Juga  145 KPM di Desa Jembatan Kembar Timur Terima Bansos Sembako dan PKH Tahap Ke-3

“Dengan patroli rutin ini, diharapkan gangguan Kamtibmas seperti 3C dan kejahatan jalanan dapat diminimalisir. Menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga serta memastikan kelancaran arus lalu lintas di wilayah Polsek Kuripan,” harapnya.

Sehingga Polsek Kuripan siap melindungi dan melayani masyarakat dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *