BinkamDaerah

Pasi Intel Kodim 1606 Mataram Pastikan Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan Dinas Baru Bantuan MENHAN RI

43
×

Pasi Intel Kodim 1606 Mataram Pastikan Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan Dinas Baru Bantuan MENHAN RI

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Perwira Staf Intelijen (Pasi Intel) Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, Mayor Inf Danang Kristiyanto, melakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan berkendara bagi anggota satuan yang baru-baru ini menerima bantuan kendaraan dinas dari Menteri Pertahanan (MENHAN) Republik Indonesia (RI) di Halaman Makodim 1606 Mataram, Jl. Pejanggik No.7, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (26/6/2023).

Tindakan ini untuk memastikan semua persyaratan administrasi dan teknis kendaraan terpenuhi, sehingga anggota satuan dapat menggunakan kendaraan dinas dengan sesuai, serta dalam upaya meningkatkan kinerja dan mobilitas personel. Kendaraan-kendaraan tersebut diharapkan dapat mendukung kegiatan operasional dan tugas-tugas rutin yang diemban oleh anggota satuan.

Mayor Inf Danang Kristiyanto sebagai Pasi Intel Kodim 1606 Mataram, mempunyai tanggung jawab untuk memastikan semua anggota satuan yang menerima kendaraan dinas memiliki surat-surat kelengkapan yang lengkap. Selain itu, ia juga melakukan pengecekan terhadap persyaratan teknis kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dari Detasmen Peralatan dan dokumen-dokumen penting lainnya.

Baca Juga  Malam Tenang di Gerung: Patroli KRYD Jaga Keamanan Warga Gerung, Lombok Barat

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua persyaratan administrasi dan teknis terpenuhi, sehingga kendaraan dinas dapat digunakan secara optimal dan aman oleh anggota satuan. Kami ingin memastikan bahwa semua anggota yang menggunakan kendaraan dinas memiliki surat-surat yang lengkap,” ungkap Mayor Inf Danang Kristiyanto.

Pemeriksaan surat-surat kelengkapan berkendara ini merupakan bagian dari upaya Kodim 1606 Mataram dalam menjaga kedisiplinan dan ketaatan terhadap peraturan serta kebijakan yang berlaku di lingkungan satuan. Diharapkan dengan adanya kendaraan dinas yang diberikan, anggota satuan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Setelah pemeriksaan surat-surat kelengkapan berkendara selesai, Mayor Inf Danang Kristiyanto memberikan arahan kepada anggota satuan untuk senantiasa menjaga dan merawat kendaraan dinas dengan baik. Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya menggunakan kendaraan dinas sesuai dengan aturan yang berlaku, serta mengutamakan keselamatan dalam setiap perjalanan dinas.

Baca Juga  Pemeriksaan Ketat: Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Jaga Keamanan di Dermaga II

“Dengan adanya bantuan kendaraan dinas yang diberikan oleh Menhan RI, diharapkan kinerja dan mobilitas anggota satuan Kodim 1606 Mataram dapat meningkat,” Harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *