Bedah Rumah Warga Dalam Rangka Program Rumah Sejahtera Terpadu Momen Hari Bhayangkara ke-77

Bedah Rumah Warga Dalam Rangka Program Rumah Sejahtera Terpadu Momen Hari Bhayangkara ke-77

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jajaran Kepolisian Resort Lombok Barat bekerja sama dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Polda NTB melaksanakan Program Bedah Rumah, Selasa (27/6/2023). Pembongkaran rumah warga sebagai bagian dari kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

Bertempat di Dusun Apit Aik, Desa Mareje Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan ini.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat AKP Danhiel Tri Nugroho Ibi Lona, S.sos., mengatakan bahwa Polres Lombok Barat telah menurunkan personelnya guna melakukan pembongkaran.

“Polres Lombok Barat menurunkan personel Satuan Binmas, satu peleton anggota Satuan Samapta dan Satuan Polair. Serta anggota Sektor Lembar turut bergabung dengan anggota Koramil Lembar dalam membangun Rumah Sejahtera Terpadu di Dusun Apit Aik,” ungkapnya.

Setelah berkumpul di Mapolres Lombok Barat, selanjutknya bersama-sama menuju ke lokasi kegiatan.

“Kegiatan ini merupakan bantuan dari Kemensos RI yang bekerja sama dengan Polda NTB pada momen hari bhayangkara ke 77 untuk Sdr. Nurinah. Seorang warga Dusun Apit Aik, Desa Mareje Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat,” katanya.

Sebelum memulai pembongkaran rumah, Kepolisian beserta Kepala Dusun Apit Aik, tokoh masyarakat, dan keluarga Sdr. Nurinah melakukan koordinasi. Bertempat di Masjid Al Abror, Dusun Apit Aik, mereka membahas persiapan terakhir. Dalam rangka pembangunan Bedah Rumah untuk Sdr. Nurinah yang merupakan bantuan dari Kemensos RI bekerja sama dengan Polda NTB.

“Pembongkaran rumah dan peletakan batu pertama pada hari ini, Selasa (27/6/2023), dihadiri oleh Jajaran Polres Lombok Barat, Polsek Lembar, unsur TNI/Polri, Kepala Desa, dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dalam hasil pantauan, pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif. Semua pihak berharap pembangunan Bedah Rumah ini dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan Sdr. Nurinah dan keluarganya, serta masyarakat sekitar.

“Program ini juga menjadi bagian dari upaya Polri dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik untuk seluruh lapisan masyarakat, khususnya pada momen peringatan Hari Bhayangkara yang ke-77,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *