Binkam

Babinsa Mataram Barat Laksanakan Pengamanan Salat Idul Adha 1444 H

42
×

Babinsa Mataram Barat Laksanakan Pengamanan Salat Idul Adha 1444 H

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Mataram Barat Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram laksanakan pengamanan Salat Idul Adha 1444 H untuk memastikan kelancaran dan keamanan umat Muslim dalam menjalankan ibadah mereka. Tindakan ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan selama pelaksanaan Salat Idul Adha 1444 H di Lingkungan Karang Taruna, Kelurahan Mataram, Kota Mataram, Kamis (29/6/2023).

Pengamanan Salat Idul Adha merupakan upaya yang penting untuk memastikan bahwa umat Muslim dapat melaksanakan ibadah mereka dengan tenang dan aman. Babinsa Koramil 1606-05 Mataram bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas ini. Mereka bekerja sama dengan pihak terkait untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Salat Idul Adha.

Baca Juga  Polsek Lembar Komitmen Lindungi Lingkungan, Gencar Lakukan Himbauan Karhutla di Simpang Tiga Gerepek

“Pengamanan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan umat Muslim, tetapi juga sebagai salah satu bentuk dukungan dari pihak militer terhadap kegiatan keagamaan di masyarakat. Babinsa berperan dalam memastikan bahwa semua proses pelaksanaan Salat Idul Adha berjalan dengan baik dan tanpa gangguan,” Tegas Koptu Nyoman Agus Setiawan Babinsa Kelurahan Mataram Barat.

Ia menambahkan, “Dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini juga bekerja sama dengan pihak terkait seperti kepolisian dan pemerintah setempat. Mereka melakukan koordinasi dan patroli untuk memastikan keamanan sekitar tempat ibadah dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan,” tambahnya.

Dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa Mataram Barat, diharapkan umat Muslim dapat melaksanakan Salat Idul Adha dengan khusyuk dan tenteram. Selain itu, kehadiran Babinsa juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah yang hadir dalam pelaksanaan ibadah tersebut.

Baca Juga  Dampak Positif Proyek Bronjong Mesangguk: Kepala Dusun Pelepok Sampaikan Terima Kasih atas Kontribusi Babinsa dan Masyarakat

Pengamanan Salat Idul Adha yang dilakukan oleh Babinsa Mataram Barat merupakan salah satu bentuk dukungan dari pihak militer terhadap kegiatan keagamaan di masyarakat. Tindakan ini menunjukkan komitmen dari Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Dengan demikian, Babinsa Mataram Barat telah melaksanakan tugas pengamanan Salat Idul Adha dengan baik dan berhasil menjaga kelancaran serta keamanan pelaksanaan ibadah tersebut. Tindakan ini merupakan contoh nyata dari peran Babinsa dalam mendukung kegiatan keagamaan dan menjaga keamanan di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *