BinkamDaerahHukrim

Babinsa Kodim 1606 Mataram Dukung Pengamanan Konser Pesta Rakyat Go To MXGP Lombok 2023

×

Babinsa Kodim 1606 Mataram Dukung Pengamanan Konser Pesta Rakyat Go To MXGP Lombok 2023

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam memastikan kelancaran dan keamanan konser musik dari grup band legendaris Dewa 19 di Kota Mataram, sebagai pembuka Seri Ke dua pagelaran MXGP Indonesia di Bank NTB Syariah Selaparang International Motocross Circuit, Kota Mataram. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram turut serta dalam upaya pengamanan yang dilakukan oleh aparat keamanan setempat.

Konser yang bertajuk Pesta Rakyat Go To MXGP Lombok 2023 Dewa 19 diadakan di Lapangan Eks. Bandara Selaparang, Kelurahan Rembiga, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram ini telah menarik perhatian ribuan penggemar musik dari berbagai daerah. Dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama konser berlangsung, aparat keamanan TNI-Polri bekerja sama dengan pihak penyelenggara konser untuk memastikan segala aspek keamanan terpenuhi.

Baca Juga  Babinsa Langko dan Warga Gotong Royong Perbaiki Saluran Irigasi Bentuk Sinergi TNI dan Masyarakat untuk Pembangunan Wilayah

Salah satu kontributor utama dalam upaya pengamanan tersebut adalah Sejumlah Babinsa gabungan Kodim 1606 Mataram dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05 Mataram, 01 Cakranegara, dan 09 Ampenan. Babinsa bertugas untuk memberikan dukungan pada Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan sekitar lokasi konser. Mereka ditempatkan di sejumlah titik strategis di sekitar stadion untuk memantau situasi dan merespons dengan cepat jika terjadi gangguan keamanan.

“Peran Babinsa dalam pengamanan konser ini sangat penting. Mereka telah terlatih secara khusus dalam menghadapi situasi keamanan dan siap membantu aparat keamanan lainnya dengan memantau dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi,” kata Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., Komandan Koramil (Danramil) 1606-05 Mataram, saat mengawal kegiatan tersebut, Jum’at Malam (30/6/2023).

Baca Juga  Polres Lombok Barat Sosialisasi Pemilu 2024 ke Komunitas Pedagang dan Pecinta Burung

Selama konser berlangsung, Babinsa juga memberikan edukasi kepada masyarakat dan pengunjung konser tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. Babinsa juga membantu memasangkan tiket gelang sebagai bukti untuk masuk ke area acara.
Mereka mengimbau agar pengunjung tetap tertib serta menghormati hak-hak orang lain.

Danramil 1606-05 Mataram, Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., juga menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung segala kegiatan yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah setempat. “Kehadiran Babinsa dalam pengamanan konser Dewa 19 ini merupakan wujud dari dukungan TNI AD (Angkatan Darat) dalam memastikan acara tersebut berjalan dengan aman dan sukses,” tambahnya.

Dengan adanya sinergi antara aparat keamanan dari TNI-Polri, sipil dan Babinsa dalam menjaga keamanan konser grup band Dewa 19, diharapkan acara tersebut dapat berjalan dengan sukses dan menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar musik di Kota Mataram.

Baca Juga  Polsek Lembar Jalin Dialog Hangat dengan Warga: Upaya Menjaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *