Binkam

Babinsa Selelos Kerahkan Warga Bergotong Royong Ratakan Tanah Pembangunan Masjid Badussalam

37
×

Babinsa Selelos Kerahkan Warga Bergotong Royong Ratakan Tanah Pembangunan Masjid Badussalam

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10 Gangga, telah berhasil menggalang semangat gotong royong warga setempat untuk melaksanakan kerja bakti dalam rangka meratakan tanah untuk pondasi di lokasi pembangunan Masjid Badussalam, Dusun Selelos, Desa Selelos, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Minggu (2/6/2023).

Dalam upaya memperkuat hubungan dan keterlibatan antara TNI dan masyarakat, Babinsa Koramil 1606-10 Gangga, Serka Sudito, menginisiasi kegiatan gotong royong ini. Dengan dukungan penuh dari warga sekitar, tanah yang semula tidak rata dan tidak layak untuk pembangunan segera diratakan secara bersama-sama.

Proyek pembangunan Masjid Badussalam telah menjadi harapan bersama masyarakat setempat. Masjid ini diharapkan akan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan tempat beribadah yang layak bagi umat Islam di daerah ini.

Baca Juga  TNI-Polri Bersinergi Bersihkan Jalan Cegah DBD di Puskesmas Dasan Tapen

Babinsa Selelos Serka Sudito menjelaskan
“gotong royong ini adalah bagian dari komitmen TNI untuk ikut serta dalam pembangunan masyarakat. Melalui kerja bakti ini, mereka ingin menunjukkan bahwa TNI senantiasa hadir di tengah-tengah warga untuk membantu mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Selama beberapa hari terakhir, warga yang termasuk dari berbagai kelompok usia dan latar belakang telah bahu-membahu melibatkan diri dalam proses meratakan tanah. Mereka bekerja dengan semangat tinggi dan saling membantu, menggunakan peralatan sederhana seperti cangkul, sekop, dan keranjang.

Babinsa juga berperan aktif dalam memberikan arahan dan mengkoordinasi kegiatan. Ia memberikan bimbingan teknis kepada warga agar pekerjaan berjalan efisien dan berkualitas. Selain itu, Babinsa juga memastikan ketersediaan air dan alat pelindung diri bagi para pekerja agar mereka dapat bekerja dengan nyaman dan aman.

Baca Juga  Gelar Garjas Periodik: Kodim 1606/Mataram Tingkatkan Kualitas Fisik dan Kedisiplinan Anggota dan ASN

Dalam wawancara singkat, salah satu warga, H. Dandok menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa dan TNI atas inisiatif dan dukungannya dalam kegiatan gotong royong ini. Ia menyatakan, “kehadiran Babinsa dan bantuan TNI sangat memotivasi warga untuk berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan masjid,” tuturnya.

Dengan berakhirnya kerja bakti meratakan tanah di lokasi pembangunan Masjid Badussalam, tahap selanjutnya akan segera dimulai, yaitu persiapan pondasi dan pembangunan struktur utama masjid. Masyarakat setempat berharap proyek pembangunan masjid dapat berjalan lancar dan segera menyelesaikan pembangunan yang akan menjadi kebanggaan dan pusat kegiatan keagamaan bagi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *