Berita

Polsek Labuapi Gelar Patroli Terjadwal di Jalur BIL I dan BIL II untuk Menciptakan Keamanan Wilayah Lombok Barat

36
×

Polsek Labuapi Gelar Patroli Terjadwal di Jalur BIL I dan BIL II untuk Menciptakan Keamanan Wilayah Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Gelar Patroli Terjadwal di Jalur BIL I dan BIL II

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi melaksanakan patroli terjadwal pada Senin (3/7/2023) untuk menciptakan keamanan di Jalur BIL I dan BIL II wilayah Polres Lombok Barat. Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini difokuskan pada jam-jam rawan.

“Giat patroli dilakukan dengan mengelilingi Jalur BIL I dan BIL II, sambil berhenti untuk memantau perkembangan arus lalu lintas dan situasi sekitar tempat tersebut,” ujar Kapolsek Labuapi. Selama patroli, petugas aktif berdialog dengan warga masyarakat yang masih beraktivitas atau nongkrong di pinggir jalan, memberikan himbauan agar mereka kembali ke rumah guna menghindari terjadinya gangguan kamtibmas.

Tujuan dari patroli ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, terutama tindak pidana 3C (curat, curas, curanmor) serta balapan liar dan kejahatan lainnya. Selain itu, personil Polsek Labuapi juga berjaga di tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas sepanjang Jalur BIL I dan BIL II guna mencegah terjadinya gangguan keamanan.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Toleransi Antar Umat Beragama di Lapak Buah Simpang Lima Gerung

Hasil dari kegiatan patroli ini menunjukkan bahwa situasi dan kondisi di sepanjang Jalur BIL I dan BIL II berada dalam keadaan aman dan kondusif. “Kehadiran anggota polisi pada jam rawan ini dapat meminimalisir tindak pidana serta mengurungkan niat para pelaku kejahatan yang berpotensi melakukan kejahatan,” tambah Kapolsek Labuapi. Dengan demikian, masyarakat pengguna jalan yang melintas dapat merasakan rasa aman dan nyaman.

Polsek Labuapi berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Melalui patroli rutin seperti ini, diharapkan kehadiran petugas polisi dapat memberikan perlindungan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, sehingga lingkungan menjadi lebih aman bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *