BinkamEkonomi

Dukung Petani Babinsa Koramil 1606-10/Gangga Berperan Aktif dalam Proses Pengeringan Biji Coklat dan Cengkeh untuk Hasil Panen Berkualitas Tinggi

41
×

Dukung Petani Babinsa Koramil 1606-10/Gangga Berperan Aktif dalam Proses Pengeringan Biji Coklat dan Cengkeh untuk Hasil Panen Berkualitas Tinggi

Sebarkan artikel ini

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga menunjukkan dedikasinya dalam mendukung petani setempat dengan turut serta membantu proses pengeringan biji coklat dan cengkeh. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kualitas hasil panen yang optimal bagi para petani di Dusun Gangga, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Jum’at (7/7/2023).

Babinsa sosok yang berperan penting dalam membantu pengembangan sektor pertanian di desa-desa. Koptu Zahrul Anwar, Babinsa Genggelang Koramil 1606-10/Gangga telah menunjukkan komitmennya dalam memberikan bantuan kepada petani di wilayah binaannya.

Didampingi petani setempat, Babinsa melakukan pengeringan biji coklat dan cengkeh di bawah sinar matahari yang terik. Mereka bekerja sama dengan penuh semangat untuk menyelesaikan proses pengeringan yang penting dalam produksi biji coklat dan cengkeh berkualitas tinggi.

Baca Juga  Kolaborasi TNI-Polri dan BPBD: Dukungan Air Bersih Mengalir ke Desa Gunjan Asri

Koptu Zahrul Anwar, Babinsa Genggelang Koramil 1606-10/Gangga, mengungkapkan, pentingnya proses pengeringan biji coklat dan cengkeh yang baik. “Kualitas biji coklat dan cengkeh yang dihasilkan sangat bergantung pada proses pengeringan yang tepat. Kami berusaha untuk membantu petani dalam proses ini agar mereka dapat menghasilkan biji yang berkualitas tinggi dan meningkatkan nilai jual produk mereka,” ujarnya.

Selain membantu dalam proses pengeringan, Babinsa juga memberikan pengetahuan dan saran kepada petani terkait praktik pertanian yang baik. Mereka memberikan informasi tentang teknik pengeringan yang efektif, perlunya menjaga kebersihan dan kehigienisan proses, serta memberikan rekomendasi terkait penggunaan peralatan pengeringan yang tepat.

Bapak Akim, salah satu petani di Genggelang, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Babinsa. “Kami merasa terbantu dengan adanya Babinsa yang selalu siap membantu dan memberikan arahan. Dengan dukungan mereka, kami yakin kualitas biji coklat dan cengkeh yang kami hasilkan akan semakin baik,” ungkapnya.

Baca Juga  Sinar Harapan di Persawahan Lombok Barat: Babinsa dan Masyarakat Petani Menyulut Semangat Gotong Royong

Babinsa Genggelang Koramil 1606-10/Gangga berkomitmen untuk terus mendukung petani setempat dalam mengembangkan sektor pertanian. Mereka berharap kerja sama antara Babinsa dan petani dapat memberikan manfaat nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat desa dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *