BinkamDaerah

Pastikan Keamanan Penumpang Yang Gagal Menyebrang, Babinsa Koramil 1606-04 Gerung Berikan Pelayanan

39
×

Pastikan Keamanan Penumpang Yang Gagal Menyebrang, Babinsa Koramil 1606-04 Gerung Berikan Pelayanan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04 Gerung menunjukkan dedikasinya yang luar biasa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang gagal menyeberang dari Pelabuhan Lembar menuju Pelabuhan Padang Bai-Bali. Kehadiran Babinsa tersebut sangat penting ketika cuaca buruk menghambat perjalanan laut yang direncanakan.

Cuaca buruk yang melanda perairan antara Lombok dan Bali telah menyebabkan pembatalan beberapa perjalanan kapal. Para penumpang yang ingin menyeberang terjebak di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat (Lobar), tanpa kemungkinan untuk melanjutkan perjalanan mereka ke Bali. Situasi ini menciptakan kebingungan dan ketidakpastian di antara masyarakat yang memiliki rencana perjalanan yang penting.

Menyadari tantangan yang dihadapi oleh masyarakat, Babinsa Koramil 1606-04 Gerung, Sersan Satu (Sertu) Dewa Made Artayasa, segera bertindak untuk memberikan bantuan dan pelayanan kepada mereka yang terdampak. Dalam kerja sama dengan instansi terkait, Sertu Dewa Made Artayasa memastikan penumpang tetap aman dan nyaman menunggu di Pelabuhan Lembar, Minggu (8/7/2023).

Baca Juga  Sepeda Motor Listrik PATWAL Lantas Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024

“Dalam situasi seperti ini, penting bagi kami untuk mendukung masyarakat/penumpang. Kami ingin memastikan bahwa mereka merasa didukung dan aman selama mereka menunggu cuaca membaik untuk melanjutkan perjalanan mereka,” kata Sertu Dewa Made Artayasa.

Selain itu, Babinsa juga membantu dalam koordinasi dengan pihak terkait, termasuk otoritas pelabuhan dan petugas kapal, untuk memperoleh informasi terkini tentang kondisi cuaca dan peluang perjalanan lebih lanjut. Hal ini memungkinkan Babinsa untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat dan mengurangi ketidakpastian yang dirasakan.

Tindakan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1606-04 Gerung mendapatkan apresiasi yang tinggi dari penumpang. Mereka menganggap kehadiran Babinsa dan bantuan yang diberikan sangat berarti dalam mengatasi kesulitan yang mereka alami akibat cuaca buruk. Dalam situasi sulit seperti ini, kerjasama antara TNI dan masyarakat membuktikan pentingnya sinergi dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama.

Baca Juga  Terminal Segenter Jadi Contoh Kerjasama Polri dan Dishub dalam Mewujudkan Lalu Lintas dan Kamtibmas yang Aman

Diharapkan bahwa cuaca buruk segera mereda dan perjalanan laut dapat dilanjutkan dengan aman. Namun, kepedulian dan dedikasi Babinsa telah memberikan contoh yang luar biasa dalam memberikan pelayanan dan dukungan pada masyarakat di saat-saat sulit. Tindakan ini merupakan cerminan dari semangat gotong royong dan solidaritas yang harus terus kita jaga sebagai bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *