Berita

Pengawasan Ketat oleh Propam Polres Lombok Barat untuk Menjaga Integritas dalam Operasi Patuh Rinjani 2023

25
×

Pengawasan Ketat oleh Propam Polres Lombok Barat untuk Menjaga Integritas dalam Operasi Patuh Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini
Pengawasan Ketat oleh Propam Polres Lombok Barat untuk Menjaga Integritas dalam Operasi Patuh Rinjani 2023

Lombok Barat, NTB – Anggota Propam Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan pengawasan dengan melakukan pengecekan kondisi kendaraan dinas, dalam mendukung pelaksanaan Ops Patuh Rinjani 2023. Bertempat di Lapangan Apel Polres Lombok Barat, pada Selasa (11/7/2023).

Selain melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kendaraan dinas, anggota Sipropam juga memeriksa kelengkapan perorangan untuk memastikan tidak ada pelanggaran yang terjadi secara internal.

Hal ini termasuk pemeriksaan dokumen kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM), serta kartu senjata api bagi pemegang senjata.

Kasi Propam Polres Lombok Barat, AKP Jahyadi Sibawaih, SH., menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan tidak ada pelanggaran yang terjadi secara internal. Sebelum melakukan tindakan terhadap masyarakat. Tujuannya adalah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Baca Juga  Operasi Patuh Rinjani 2023 Polres Lombok Barat Tegur 52 Pengendara di Simpang 3 Meninting

“Pengawasan ini meliputi kelengkapan perorangan dan sarana-prasarana pendukung lainnya dalam pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani 2023 Polres Lombok Barat,” ungkap AKP Jahyadi Sibawaih.

Pemeriksaan ini tidak hanya berlaku bagi anggota Satgas Operasi, tetapi juga bagi seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut.

Hal ini bertujuan untuk menjaga integritas dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kepolisian memberikan penegakan hukum yang adil dan tidak pandang bulu.

“Dengan adanya pengawasan yang ketat ini, diharapkan tidak ada pelanggaran yang terjadi secara internal dan anggota polisi menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Kasi Propam Polres Lombok Barat berharap agar pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani 2023 dapat berjalan dengan baik dan menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib.

Baca Juga  Profit Lombok Rayakan 5 Tahun: Bersinergi Tingkatkan Keahlian IT dan Jalinan Antar Anggota

Dalam kegiatan ini, mendapat pengawasan langsung oleh Kabag Ops, serta Kasi Propam Polres Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *