Berita

Upaya Maksimal Polres Lombok Barat dalam Operasi Patuh Rinjani untuk Ciptakan Keselamatan Berlalu Lintas

×

Upaya Maksimal Polres Lombok Barat dalam Operasi Patuh Rinjani untuk Ciptakan Keselamatan Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Satgas Operasi Patuh Rinjani 2023 Polres Lombok Barat Edukasi Masyarakat di Jln. Yos Sudarso

Lombok Barat, NTB – Satgas Operasi Patuh Rinjani 2023 Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan Operasi di Jln. Yos Sudarso, Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar, Senin (10/7/2023).

Dalam kegiatan ini, Kasat Lantas Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, S.H., memimpin langsung pelaksanaan operasi tersebut. Selain itu, Kabag Ops Polres Lombok Barat, AKP Sulaiman H. Husen., juga turun langsung meninjau pelaksaannya.

“Dalam kegiatan tersebut, melakukan pembagian brosur himbauan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan,” ungkap Kasat Lantas.

Tujuan dari operasi ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas yang telah diatur dalam Undang-Undang Lalu Lintas No. 22 Tahun 2009.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gelar Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024 di Telagalebur Loang Baloq

Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat selaku leading sector dalam operasi ini menekankan pentingnya keselamatan dan tertib berlalu lintas.

“Dengan tetap memberikan himbauan secara tegas namun tetap humanis, serta melakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.

Menurutnya, Operasi Patuh Rinjani juga bertujuan untuk mencegah dan menekan angka pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Dalam operasi ini, anggota Satlantas Polres Lombok Barat melakukan upaya maksimal untuk menciptakan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas. Serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Kami harapkan dapat tercipta keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Lombok Barat. Polres Lombok Barat akan terus berkomitmen dalam menjaga keselamatan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik dalam hal penegakan hukum lalu lintas,” tandasnya.

Baca Juga  Gerung 01 Patroli Rutin, Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman bagi Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *