Berita

Sukses Operasi Patuh Rinjani 2023: Polres Lombok Barat Berikan Teguran kepada 276 Pengendara di Kuripan

30
×

Sukses Operasi Patuh Rinjani 2023: Polres Lombok Barat Berikan Teguran kepada 276 Pengendara di Kuripan

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Operasi Patuh Rinjani 2023 di Pasar Kuripan

Kuripan, Lombok Barat – Polres Lombok Barat melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan kode nama Patuh Rinjani 2023 di Pasar Kuripan, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (12/7/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat Operasi, antara lain Kasubag Dal Ops AKP I Wayan Sudana dan Kaposko Ops Patuh IPDA Abdul Hanan. Serta anggota Polres Lombok Barat yang terlibat dalam operasi ini. Turut hadir juga perwakilan anggota TNI, BRIMOB, dan Dishub.

KBO Satlantas Polres Lombok Barat, Ipda Abdul Hanan, selaku Kaposko Ops Patuh, menyampaikan pentingnya pendekatan humanis kepada masyarakat.

“Operasi hari ini difokuskan di wilayah Kuripan, khususnya di Pasar Kuripan,” ungkapnya.

Anggota yang terlibat dalam Operasi Patuh Rinjani 2023 melakukan kegiatan di Pasar Kuripan. Dalam kegiatan tersebut, mereka memberikan himbauan, membagikan brosur, dan leaflet tentang tertib berlalu lintas.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Patroli Preventif di Kantor KPU dan DPRD Jelang Pemilu 2024

“Serta memberikan teguran kepada pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas,” imbuhnya.

Upaya ini dilakukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas) di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Sejauh ini, hasil dari Operasi Patuh tersebut menunjukkan bahwa sebanyak 276 pengendara telah diberikan teguran. Sebagai tindakan preventif dalam meningkatkan kesadaran berlalu lintas di wilayah Kuripan.

“Operasi Patuh Rinjani 2023 ini merupakan langkah nyata dari Polres Lombok Barat dalam meningkatkan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas. Serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas,” imbuhnya.

Diharapkan, kesadaran ini akan terus meningkat, dan Kamtibcarlantas di wilayah Lombok Barat dapat terwujud dengan baik demi keselamatan dan kelancaran aktivitas berlalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *