Berita

Pengamanan Ketat dalam Kirab Bendera Pemilu 2024: Polres Lombok Barat Amankan Rute dari Jagaraga hingga Gerung

×

Pengamanan Ketat dalam Kirab Bendera Pemilu 2024: Polres Lombok Barat Amankan Rute dari Jagaraga hingga Gerung

Sebarkan artikel ini
Kirab Bendera Pemilu 2024 di Kuripan Lombok Barat

Kuripan, Lombok Barat – Kegiatan kirab bendera Pemilu 2024 dari PPK Kecamatan Labuapi menuju PPK Kecamatan Kuripan di Kabupaten Lombok Barat mendapat pengamanan ketat dari Kepolisian. Kegiatan tersebut berlangsung dengan meriah di halaman kantor Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Selasa (11/7/2023).

Hadir Ketua KPU Kabupaten Lombok Barat, Komisioner KPU Kabupaten Lombok, Ketua dan anggota PPK Kuripan-Labuapi. Kemudian Panwaslu Kecamatan Kuripan-Labuapi, serta Ketua dan anggota KPPS dari berbagai desa di Kecamatan Kuripan.

Kirab dimulai dengan kedatangan Komisioner KPU Lombok Barat dan peserta kirab ke kantor Desa Jagaraga. Mendapat sambutan tarian Bali Gandrung dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai ungkapan semangat kebangsaan.

PPK Kecamatan Labuapi dan PPS menyerahkan bendera kirab tahun 2024 kepada PPK Kecamatan Kuripan.

Baca Juga  Nyongkolan Meriah di Taman Ayu: Polsek Gerung Kawal Tradisi dengan Sigap

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Kuripan menerima bendera Merah Putih, bendera KPU, dan bendera partai politik. Ia berjanji akan mengibarkan bendera-bendera tersebut ke seluruh penjuru Kecamatan Kuripan.

Dilanjutkan dengan serah terima bendera, peserta kirab melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.

Kapolsek Kuripan, Iptu Sutrisno menjelasakan perihal pengamanan rute kirab dimulai dari Kantor Desa Jagaraga. Kemudian melewati berbagai dusun dan desa di Kecamatan Kuripan, dan berakhir di Desa Giri Sasak.

“Kemudian, mereka melaksanakan kegiatan sosialisasi tatap muka terkait Pemilu 2024, seluruh rombongan kirab kemudian bergerak menuju Bukit Ledu, Desa Giri Sasak,” katanya.

Untuk melaksanakan sholat Zuhur dan mengambil foto bersama di lokasi wisata tersebut, kemudian rombongan meninggalkan Desa Giri Sasak menuju kantor Desa Babusalam, Gerung.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Kawal Ketat Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Untuk melanjutkan serah terima bendera kirab Pemilu dari PPK Kecamatan Kuripan kepada PPK Kecamatan Gerung.

“Selama perjalanan kirab, rombongan mendapat pengawalan dari Patwal Polres Lombok Barat dan pengamanan dari personil Polsek Kuripan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *