Berita

Edukasi Keselamatan Berkendara, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pemeriksaan

×

Edukasi Keselamatan Berkendara, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pemeriksaan

Sebarkan artikel ini
antisipasi Premanisme dan Calo, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pengamanan di Toll Gate

Lombok Barat – Personil dari Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan pengamanan di Toll Gate Pelabuhan Penyeberangan PT ASDP Lembar. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindakan premanisme dan calo dalam pembelian tiket serta menjaga keamanan pengguna jasa kapal, Sabtu (22/7/2023).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasa kapal.

“Kami melakukan pemeriksaan yang ketat terhadap kendaraan dan barang bawaan yang akan naik ke kapal. Kami juga memverifikasi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, serta mengantisipasi terhadap sajam, bahan peledak, dan barang berbahaya lainnya,” ujar Iptu Adi Rijal.

Baca Juga  Babinsa se Kodim 1606 Mataram Ajak 250 Warga Binaan Sukseskan Vaksinasi Gotong Royong

Selain itu, personil Polsek juga memberikan edukasi kepada para pengguna jasa kapal tentang pentingnya keselamatan berkendara dan kepatuhan terhadap aturan-aturan lalu lintas.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan helm dengan benar, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara. Ini demi mengurangi potensi kecelakaan di perjalanan,” tutur Iptu Adi Rijal.

Ia menambahkan bahwa kegiatan pengamanan pembelian tiket di Toll Gate Pelabuhan PT ASDP Lembar ini menunjukkan komitmen dan peran aktif dari personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dalam memberikan layanan kepolisian yang profesional dan responsif kepada masyarakat.

“Kami berharap, kehadiran kami di sini akan memberikan efek positif dalam mencegah tindakan kriminalitas di pelabuhan, serta memberikan keyakinan dan kepercayaan bagi masyarakat untuk dapat melakukan perjalanan dengan tenang dan nyaman,” imbuh Iptu Adi Rijal.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Amankan Gudang dan Kantor KPU Lombok Barat

Ia juga mengapresiasi dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat untuk selalu patuh pada aturan dan bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan wilayah yang aman dan damai bagi semua.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *