Berita

Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Gelar Mandalika EV Experience

27
×

Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Gelar Mandalika EV Experience

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com– PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTB terus mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di NTB. Salah satunya dibuktikan dengan menggelar konvoi kendaraan listrik di Sirkuit Mandalika pada hari Minggu (23/07). Bertajuk ”Mandalika EV Experience”, kegiatan diikuti oleh sejumlah pihak guna mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik ke masyarakat.

Salah seorang peserta konvoi kendaraan listrik, Maya Agustin tampak antusias setelah mencoba kendaraan listrik di sirkuit Mandalika. Maya menyambut gembira pengalaman mengendarai kendaraan di dalam sirkuit Mandalika.

“Seru banget! Aku bisa mencoba mencicipi jalanan sirkuit Mandalika pakai sepeda motor listrik. Nyaman, nggak berisik dan kayaknya aku bakal beralih ke motor listrik,” tukas Maya.

Sementara itu, General Manager The Mandalika, Molin Duwanno, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PLN kali ini. Molin mengatakan pengalamannya yang baru pertama kali mencoba kendaraan listrik ini sangat luar biasa.

Baca Juga  Lombok Barat Siaga Nataru, Bangun 3 Pos Pengamanan di Pintu Masuk dan Lokasi Wisata

“Ini baru pertama kali saya mencoba motor listrik di sirkuit. Apalagi motor yang saya pakai tadi adalah motor vespa lama yang dimodifikasi diganti mesinnya dengan mesin listrik yang tentunya memiliki konsep berbeda dibandingkan kendaraan bermotor konvensional. Luar biasa!,” ungkap Molin.

Sementara itu, konvoi kendaraan listrik yang dipimpin oleh General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo dengan menggandeng berbagai stakeholders terkait menyebut bahwa kegiatan ini sebagai bentuk komitmen PLN dalam mengampanyekan kendaraan yang ramah lingkungan sebagai bagian dari dukungan dan langkah PLN terhadap Net Zero Emission tahun 2060.

“Upaya percepatan ekosistem kendaraan listrik terus kita lakukan. Melalui konvoi ini, kami berusaha mempercepat tujuan ekosistem tersebut tercapai dengan meyakinkan para pelanggan potensial kita bahwa infrastruktur kendaraan listrik di Lombok ini semakin siap dan nyaman,” ucap Djarwo.

Baca Juga  Polres Lombok Barat Gelar Operasi Kamseltibcarlantas Jelang Pemilu 2024

Djarwo menambahkan dengan memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mencoba sirkuit Mandalika tentunya akan menjadi pengalaman baru yang berbeda, terlebih mencoba aspal sirkuit dengan kendaraan listrik yang tentunya akan memberikan kebanggaan tersendiri.

“Menjajal aspal dan melintasi sirkuit Mandalika dengan kendaraan listrik ini tentunya akan memberikan kebanggaan tersendiri. Harapannya, semoga acara ini menjadi kesempatan untuk mempercepat proses transisi energi akan terlaksana dengan baik seiring berjalannya waktu,” ucap Djarwo.

Dalam gelaran ”Mandalika EV Experience” tersebut, PLN berkolaborasi dengan ITDC dan sejumlah pihak menampilkan puluhan mobil ataupun motor listrik kendaraan listrik. Tentunya tak hanya mengenalkan kendaraan listrik saja, namun agar masyarakat merasakan pengalaman dan mengendarai kendaraan listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *