Berita

Cegah Tindak Pidana 3C, Polsek Labuapi Beri Himbauan kepada Security Perumahan

21
×

Cegah Tindak Pidana 3C, Polsek Labuapi Beri Himbauan kepada Security Perumahan

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Patroli di Perumahan Graha Pandita dan Pura Datar untuk Antisipasi 3C

Labuapi, Lombok Barat – Polsek Labuapi melalui kegiatan patroli-nya mengantisipasi tindak pidana 3C (Curat, Curas, Curanmor) di wilayah hukumnya. Hal ini melakukannya dengan cara preemtif dan preventif. Kapolsek Labuapi Iptu M. Baejuli, SH mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya, Rabu (2/8/2023).

“Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,” tutur Iptu M. Baejuli.

Berikut adalah rangkuman kegiatan yang telah oleh Polsek Labuapi:

Berpatroli di Perumahan Graha Pandita

Anggota Polsek Labuapi berkeliling komplek Perumahan Graha Pandita, Desa Bajur, Kecamatan Labuapi. Mereka memantau situasi, dan memberikan himbauan kepada security perumahan untuk sering mengontrol sekeliling perumahan guna mencegah terjadinya tindak pidana 3C dan kejahatan lainnya.

Baca Juga  Kegiatan Patroli Rutin oleh Polsek Sekotong untuk Menjaga Keamanan di Obyek Wisata

“Kami mengimbau kepada security perumahan untuk selalu waspada dan berkoordinasi dengan kami apabila ada hal-hal yang mencurigakan,” ucap salah satu anggota Polsek Labuapi.

Hasilnya, situasi terpantau aman dan masyarakat sekitar dapat beraktifitas dengan nyaman.

Memantau Giat Persembahyangan di Pura Datar

Anggota Polsek Labuapi juga melakukan patroli di Pura Datar, Dusun Karang Sembung, Desa Merembu, Kecamatan Labuapi. Tujuan patroli adalah untuk memonitoring giat persembahyangan umat Hindu yang sedang memperingati Hari Raya Galungan dan Kuningan.

“Secara umum kegiatan ibadah Hari Raya Galungan berjalan aman dan lancar serta tidak ada gangguan. Kami juga siap membantu apabila ada kendala atau gangguan,” kata anggota Polsek Labuapi yang bertugas di lokasi.

Baca Juga  Satgas OMB Polres Lombok Barat Cek Kendaraan Dinas Roda Dua untuk Patroli dan Pengamanan

Dengan kehadiran Patroli Polsek Labuapi ditengah-tengah masyarakat, situasi kamtibmas yang kondusif dapat tercipta.

Menyampaikan Pesan Kamtibmas di Karang Bucu

Anggota Polsek Labuapi juga menyambangi Dusun Karang Bucu, Desa Bagik Polak, Kecamatan Labuapi. Personil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang sedang berkumpul.

“Kami mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas sumbernya. Apabila ada informasi yang meresahkan, segera laporkan kepada kami,” pesan personil Polsek Labuapi.

Situasi tetap terjaga dengan baik dan masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polsek Labuapi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca Juga  Patroli dan Pengamanan Ngabuburit di Wilayah Kecamatan Kuripan

Melalui kehadiran patroli, harapannya para pelaku tindak pidana terutama tindak pidana 3C menjadi enggan dan terhindar dari perilaku kriminal. Dengan demikian, kehadiran Polisi dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *