Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Jaga Keamanan dan Ketertiban di Pelabuhan PT ASDP Lembar dengan Periksa Bongkaran Kapal

22
×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Jaga Keamanan dan Ketertiban di Pelabuhan PT ASDP Lembar dengan Periksa Bongkaran Kapal

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Periksa Bongkaran Kapal di Area Pelabuhan

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar beserta jajaran perketat pengamanan di Area Pelabuhan PT ASDP Lembar. Mereka jaga dan periksa bongkaran kapal KMP. SHITA GIRI NUSA yang baru sandar di Dermaga II Pelabuhan PT ASDP Lembar. Waktu kegiatan adalah Selasa (25/7/2023).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar IPTU Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., hadir dalam kegiatan ini. Ia mengatakan bahwa personil Polsek periksa kendaraan dan penumpang yang turun dari kapal. Mereka juga periksa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Selain itu, mereka juga periksa orang dan barang bawaan untuk cegah barang ilegal, sajam, handak, narkoba, dan barang berbahaya lainnya.

“Kami ingin memastikan bahwa pelabuhan ini aman dan nyaman bagi masyarakat. Kami juga ingin cegah ancaman kejahatan dan barang berbahaya di pelabuhan ini,” kata IPTU Adi Rijal P. Sipayung.

Baca Juga  Terima Penghargaan dari Pemerintah, Kapolri Komitmen Terus Tingkatkan Layanan Publik

Hasil pemeriksaan menunjukkan hasil yang memuaskan. Semua kendaraan R2, R4, dan R6 lengkap dengan surat kendaraan yang sah. Barang bawaan juga nihil temuan barang ilegal, sajam, handak, narkoba, atau barang berbahaya lainnya.

Jumlah penumpang atau pengguna jasa yang turun dari KMP. SHITA GIRI NUSA juga tercatat. Berikut rinciannya:

Sepeda Motor : 20 unit Kendaraan Kecil (KK) : 8 unit Truk Mini ™ : 5 unit Truk Sedang (TS) : 11 unit Truk Besar (TB) : 4 unit Bus Besar : – unit Tronton : 3 unit Trailer : – unit

Kegiatan pemeriksaan bongkaran kapal ini penting untuk jaga keamanan dan ketertiban di pelabuhan. Dengan pemeriksaan yang teliti, harapannya pelabuhan tetap aman dan nyaman bagi masyarakat. Kolaborasi antara personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dengan instansi terkait membuktikan komitmen dalam jalankan tugas dengan baik dan profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *