BinkamDaerahKabar Desa

PDAM Giri Menang Salurkan Air Bersih di Dusun Pelepok, Babinsa Labuan Tereng Bantu Antar Dengan Jerigen

27
×

PDAM Giri Menang Salurkan Air Bersih di Dusun Pelepok, Babinsa Labuan Tereng Bantu Antar Dengan Jerigen

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Labuan Tereng Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04 Gerung, Sertu I Nengah Wijaya Antara, turut bergabung dengan petugas PDAM Giri Menang dalam sebuah kegiatan pelayanan masyarakat. Mereka bekerja sama untuk menyalurkan air bersih ke warga Dusun Pelepok, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Kamis (27/7/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan pasokan air bersih mencukupi dan terdistribusi dengan baik di wilayah tersebut. Dusun Pelepok dipilih sebagai lokasi kegiatan karena beberapa waktu terakhir, mereka mengalami keterbatasan pasokan air bersih akibat beberapa faktor, termasuk musim kemarau panjang.

Dalam kegiatan tersebut, Sertu I Nengah Wijaya Antara bersama tim PDAM Giri Menang menyalurkan air bersih dengan menggunakan Mobil Tangki kepada 85 Kepala Keluarga (KK) yang berada di wilayah binaannya.

Baca Juga  Polsek Lembar Komitmen Jaga Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat melalui Patroli KRYD

Pada kesempatan tersebut, Sertu I Nengah Wijaya Antara juga memberikan sosialisasi kepada warga “jaga kebersihan sumber air dan instalasi air di rumah masing-masing, ini penting untuk kesehatan dan sanitasi yang baik, guna menghindari penyakit yang dapat ditularkan melalui air,” jelasnya.

Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Desa Labuan Tereng Bapak Mudahar, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa Labuan Tereng dan petugas PDAM Giri Menang atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat setempat. Dia berharap kegiatan semacam ini dapat berlanjut dan meningkatkan kualitas hidup seluruh warga Dusun Pelepok.

Selain itu, Sertu I Nengah Wijaya Antara juga menyampaikan pesan dari Komandan Koramil 1606-04 Gerung, “pentingnya kerjasama antara TNI, pemerintah daerah, dan instansi terkait dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. Semangat gotong royong dan kebersamaan menjadi kunci utama dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi bersama,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *