Binkam

Babinsa Cakranegara Berperan Aktif Jaga Keamanan Gebyar Cakranegara The Colour of Harmoni di Kelurahan Mayure Yang Ikuti Ribuan Peserta

26
×

Babinsa Cakranegara Berperan Aktif Jaga Keamanan Gebyar Cakranegara The Colour of Harmoni di Kelurahan Mayure Yang Ikuti Ribuan Peserta

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam mendukung terciptanya kegiatan budaya yang aman dan sukses, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegara turut berperan aktif dalam pengamanan Gebyar Cakranegara The Colour of Harmoni yang diselenggarakan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan HUT Kota Mataram ke-30 yang terpusat di Taman Mayure, Jl. Purbasari, Lingkungan Ukir Kawi, Kelurahan Mayure, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Minggu (30/7/2023).

Dengan sigap dan profesionalisme, Babinsa dari Koramil 1606-01/Cakranegara bersama-sama dengan aparat keamanan lainnya, menjaga kelancaran acara dan keamanan para peserta serta masyarakat yang hadir. Mereka menegakkan disiplin, dan memastikan acara berlangsung sesuai dengan aturan dan tetap mengutamakan keselamatan seluruh peserta.

Baca Juga  Patroli KRYD Polsek Batulayar Ciptakan Keamanan dan Kondusifitas Wilayah

Gebyar Cakranegara The Colour of Harmoni ini merupakan ajang pertemuan yang membawa semangat kebersamaan bagi seluruh warga di Kelurahan Mayure. Berbagai kegiatan dan pertunjukan budaya menarik dipresentasikan, yang menggambarkan kekayaan seni dan warisan lokal yang patut dilestarikan.

Menyambut kesuksesan pengamanan ini, Camat Cakranegara, Irfan Safindra, S.STP., menyampaikan apresiasinya atas peran aktif dan dedikasi Babinsa dalam menjaga ketertiban dan keamanan acara. “semakin kokohnya sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dapat memberikan manfaat yang positif untuk seluruh komunitas,” Tegasnya.

Dalam Laporannya, Sertu Joni Hariadi menyatakan, “Kami bangga dapat berkontribusi dalam pengamanan acara budaya ini. Semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut dan semakin mempererat ikatan sosial di antara warga Kelurahan Mayure.” Ungkapnya.

Baca Juga  Minggu Kasih Polri, Polsek Sekotong Ajak Nelayan Jaga Kamtibmas

“Gebyar Cakranegara The Colour of Harmoni yang sukses dan aman ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi yang sinergis antara pihak berwenang dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan mendukung perkembangan budaya lokal. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus menginspirasi dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat setempat.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *