BinkamDaerah

Babinsa, Kades dan Kadus seDesa Rumak Bersihkan Sampah Yang Di Buang Sembarangan di Batas Desa

39
×

Babinsa, Kades dan Kadus seDesa Rumak Bersihkan Sampah Yang Di Buang Sembarangan di Batas Desa

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rumak, Komando Rayon Militer (Koaramil) 1606-04/Gerung  melaksanakan gotong royong bersama warga dusun Rumak Barat Utara Desa Rumak, untuk membersihkan sampah yang terakumulasi di tempat pembuangan sampah ilegal di Ujung Jembatan Perbatasan Desa Rumak Dengan Desa Bagek Polak, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, Kamis (3/8/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga lingkungan dan mengatasi permasalahan sampah yang seringkali dibuang oleh orang-orang luar Desa Rumak. Sebelumnya, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Rumak sudah menghimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan, namun masih ada oknum dari luar desa yang tidak mematuhi himbauan tersebut.

Pada kegiatan gotong royong ini, hadir pula Kepala Desa (Kades) Rumak, Bapak Mukarram, serta Kepala Dusun (Kadus) sedesa rumak untuk memberikan dukungan dan bahu-membahu membersihkan lingkungan. Selain itu, turut serta mahasiswa yang tengah mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas AMM Mataram sebagai bentuk partisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga  HUT Persit ke-78, Kodim 1606/Mataram Gelar Donor Darah Bersama Masyarakat

“kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Sebagai upaya mencegah kejadian serupa di masa mendatang, Pemerintah Desa Rumak memutuskan untuk memasang papan peringatan dan pelang sebagai pengingat agar tidak ada lagi yang membuang sampah di tempat pembuangan sampah ilegal tersebut,” Ujar Kades Rumak.

Babinsa Rumak Serka Suhaedi Menambahkan, “Dengan Gotong royong dan kesadaran bersama dari warga dan pemangku kepentingan, diharapkan lingkungan di Dusun Rumak Barat Utara Desa Rumak akan tetap bersih dan terbebas dari sampah yang merusak. Semoga kegiatan positif seperti ini terus diikuti dan mampu menginspirasi masyarakat lain untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *