Berita

Ini Dia Upaya Polres Lombok Barat untuk Meningkatkan Keamanan dan Pengawasan Wilayah

22
×

Ini Dia Upaya Polres Lombok Barat untuk Meningkatkan Keamanan dan Pengawasan Wilayah

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Gelar Berbagai Kegiatan Preventif untuk Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat melalui Sat Samapta-nya melakukan berbagai kegiatan preventif untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Rabu (2/8/2023). Hal ini disampaikan oleh Kasat Samapta Polres Lombok Barat AKP Sony Hartono, Kamis (3/8/2023).

“Kami melakukan giat ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan penegakan hukum di wilayah kami,” ujar AKP Sony Hartono.

Berikut adalah rangkuman kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Lombok Barat:

Mengamankan Pelabuhan Gilimas Lembar

Anggota Sat Samapta Polres Lombok Barat bersama piket fungsi menggelar apel malam di Mako Polres Lombok Barat. Setelah apel malam, anggota Sat Samapta Unit Pamobvit mengamankan Pelabuhan Gilimas Lembar dari pukul 20:00 Wita hingga pukul 08:00 Wita. Mereka memastikan situasi di pelabuhan aman dan terkendali.

Baca Juga  Patroli Polsek Sekotong untuk Keamanan dan Kondusifitas Wilayah

Memantau Situasi Kamtibmas di Sekotong Tengah

Anggota Sat Samapta Polres Lombok Barat juga melakukan patroli di Dusun Suredadi, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Tujuan patroli adalah untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas di seputaran Desa Sekotong Tengah.

Menjaga Keamanan di Gedung Paramita Mataram

Anggota Sat Samapta dan Sat Reskrim bersama-sama menjaga keamanan di Gedung Paramita Mataram, Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Selama pengamanan, melakukan penjagaan dan kontrol situasi di sekitar gedung.

Melakukan Patroli Printis Presisi di Beberapa Lokasi

Anggota Sat Samapta Polres Lombok Barat juga melakukan patroli Printis Presisi di beberapa lokasi pada jam-jam rawan kejahatan:

  • Di Dasan Baru Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Patroli ini bertujuan untuk menemukan anak muda yang masih berkeliaran hingga larut malam. Anggota Sat Samapta melakukan pemeriksaan (penggeledahan badan) terhadap pengendara yang melintas untuk mengantisipasi barang mencurigakan seperti senjata tajam dan narkoba. Mereka juga memberikan himbauan agar anak muda pulang ke rumah masing-masing.
  • Di Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat. Patroli ini juga untuk menemukan anak muda yang masih menongkrong hingga larut malam. Pemeriksaan (penggeledahan badan) guna mengantisipasi barang mencurigakan dan berbahaya. Himbauan pun diberikan agar anak muda pulang ke rumah masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Di Bagik Polak, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Patroli ini melibatkan kunjungan ke karyawan setempat saat beraktivitas pada jam-jam rawan. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.
Baca Juga  Polres Lombok Barat Patroli Kantor DPRD dan Bawaslu Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu

Semua kegiatan patroli dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Lombok Barat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, memberikan rasa aman bagi masyarakat, dan menegakkan hukum demi terwujudnya ketentraman dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *