Binkam

Ini Dia Upaya Polsek Batulayar untuk Jaga Ketertiban dan Keamanan saat Hari Raya Galungan

23
×

Ini Dia Upaya Polsek Batulayar untuk Jaga Ketertiban dan Keamanan saat Hari Raya Galungan

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Amankan Persembahyangan Hari Raya Galungan di Dua Lokasi

Batulayar, Lombok Barat – Polsek Batulayar mengamankan persembahyangan umat Hindu dalam rangka Hari Raya Galungan, Rabu (2/8/2023). Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pengamanan berlangsung lancar.

“Kami mengucapkan selamat Hari Raya Galungan kepada umat Hindu yang merayakannya. Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang maksimal agar masyarakat dapat melaksanakan persembahyangan dengan khidmat dan nyaman,” ujar Kompol Ricky Yuhanda.

Berikut adalah rangkuman kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polsek Batulayar:

Mengamankan Persembahyangan di Jalan Raya Senggigi

Anggota Polsek Batulayar mengamankan persembahyangan umat Hindu yang melibatkan peserta upacara ngaben dari Tanjung Lombok Utara. Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Raya Senggigi, salah satu jalan utama di Lombok Barat.

Baca Juga  Jaga Keamanan dan Ketertiban, Polsek Labuapi Intensifkan Patroli di Dusun Jerneng Kalijaga

“Kami melakukan pengaturan lalu lintas dan pengawalan kendaraan yang membawa peserta upacara ngaben,” kata anggota Polsek Batulayar yang bertugas di lokasi.

Memantau Giat Persembahyangan di Pura Batu Botong

Anggota Polsek Batulayar juga memantau giat persembahyangan umat Hindu di Pura Batu Botong, salah satu pura terkenal di Lombok Barat. Tujuan pengamanan adalah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saat umat Hindu melaksanakan persembahyangan.

“Kami berkoordinasi dengan panitia dan tokoh agama untuk memastikan kegiatan berjalan lancar dan tertib. Kami juga memberikan bantuan apabila ada kendala atau kebutuhan yang diperlukan oleh umat Hindu,” ucap anggota Polsek Batulayar yang bertugas di lokasi.

Hari Raya Galungan merupakan salah satu perayaan sakral bagi umat Hindu, di mana mereka merayakan kemenangan dharma (kebenaran) melawan adharma (kejahatan) melalui restu Sang Hyang Widi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa). Pengamanan yang baik dan efektif oleh aparat kepolisian menjadi bagian penting untuk memastikan perayaan berlangsung dengan aman dan damai.

Baca Juga  Polsek Kediri Mewujudkan Komitmen Pelayanan Prima Melalui Pengaturan Lalu Lintas Pagi

Kapolsek Batu Layar berharap, dengan kehadiran kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Batu Layar dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *