Berita

Patroli Rutin Polsek Lembar, Jaga Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat dari Ancaman Kejahatan

23
×

Patroli Rutin Polsek Lembar, Jaga Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat dari Ancaman Kejahatan

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Patroli KRYD, Antisipasi Kejahatan 3C dan Lainnya di Wilayahnya

Lembar, Lombok Barat – Polsek Lembar meningkatkan kegiatan rutin (KRYD) dalam patroli di wilayah hukumnya pada Jumat (4/8/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan tindak kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Kami melakukan patroli di seputaran wilayah hukum Polsek Lembar, seperti kandang kumpul, komplek perumahan, dan kantor pegadaian. Juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan pengayoman kepada para penjaga objek vital,” kata Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom.

Menyasar Lokasi Rawan

Tim patroli yang terdiri dari KASPK dan piket jaga melaksanakan kontrol di lokasi-lokasi yang rawan terhadap tindak kejahatan. Mereka juga memantau situasi dan kondisi di sekitar lokasi patroli untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan.

Baca Juga  Sat Lantas Polres Lombok Barat Patroli Antisipasi Laka Lantas dan Kejahatan Jalanan

“Kami mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan melakukan pengecekan rutin di sekitar rumah atau tempat usaha mereka. Kami juga mengimbau masyarakat untuk melapor ke polisi jika mengetahui atau menjadi korban tindak kejahatan,” ujar salah satu anggota patroli.

Selama patroli, tim tidak menemukan adanya indikasi atau pelaku tindak kejahatan 3C maupun tindak kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Lembar. Masyarakat yang ditemui oleh tim patroli menyambut baik kegiatan tersebut. Serta mengucapkan terima kasih kepada polisi atas perhatian dan perlindungan yang diberikan.

“Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli dari Polsek Lembar. Kami berharap kegiatan ini dapat terus melakukannya secara rutin dan konsisten untuk menjaga keamanan di wilayah kami,” kata salah satu warga.

Baca Juga  Pengamanan Ketat di PPK Batulayar, Kabag Ops Polres Lombok Barat: Pastikan Keamanan dan Keutuhan Kotak Suara

Upaya Kepolsian Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Kapolsek Lembar menambahkan bahwa patroli KRYD ini merupakan salah satu upaya Polsek Lembar dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Serta memelihara situasi kamtibmas yang kondusif. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan Polsek Lembar jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau mengganggu ketertiban umum.

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Lembar. Kami siap melayani dan melindungi masyarakat dari segala bentuk ancaman tindak kejahatan,” tutur Kapolsek Lembar.

Dari hasil giat awal patroli hingga berakhirnya patroli, situasi sementara terpantau aman dan kondusif di semua lokasi yang menjadi sasaran patroli. Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polsek Lembar dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Serta melakukan antisipasi terhadap potensi tindak kejahatan guna menciptakan wilayah yang lebih aman dan terlindungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *