Binkam

Babinsa Sigerongan Dampingi Dinsos Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

×

Babinsa Sigerongan Dampingi Dinsos Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Zainal Abidin anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, turut hadir dalam acara penyerahan bantuan bagi korban kebakaran yang terjadi di Dusun Sigerongan, Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Kehadiran Babinsa ini memperlihatkan sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam membantu mengatasi musibah yang menimpa warga, Minggu (6/8/2023).

Kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu menghanguskan sejumlah rumah warga, termasuk rumah milik Bapak Sahnan. Kehilangan harta benda dan tempat tinggal menjadi pukulan berat bagi korban kebakaran. Dalam upaya membantu meringankan beban mereka, Dinas Sosial (Dinsos) Lobar memberikan bantuan berupa makanan siap saji, perlengkapan dapur, dan perlengkapan dasar lainnya.

Baca Juga  Kapolres Lombok Barat Ajak Bersama Lestarikan Alam Melalui Penanaman Pohon

Dalam penyerahan bantuan ini, Babinsa Sertu Zainal Abidin aktif mendampingi dan memberikan dukungan moril kepada korban kebakaran. “Kehadiran kami di sini adalah bentuk komitmen TNI AD untuk selalu mendukung masyarakat dalam berbagai situasi, termasuk saat mereka menghadapi musibah seperti ini,” kata Sertu Zainal.

Pada kesempatan yang sama, Petugas Dinsos Lobar, Bapak Nasri, menyampaikan rasa simpati kepada korban kebakaran. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan sedikit beban yang saudara-saudara kita rasakan. Mari bersama-sama bangkit dari cobaan ini,” ucap Bapak Nasri.

Bantuan yang diserahkan oleh Dinsos ini diharapkan dapat memberikan dorongan semangat bagi warga yang terdampak kebakaran. Selain bantuan materiil, solidaritas dan dukungan dari Babinsa dan berbagai pihak lainnya juga memiliki peran penting dalam membantu pemulihan masyarakat setempat.

Baca Juga  Kerahkan Personel Amanakan Perayaan Lebaran Ketupat di Kota Mataram dan Lobar, Dandim 1606 Mataram: Berikan Pelayanan Yang Humanis

Dengan semangat gotong royong yang terus ditanamkan oleh para pelaku pembinaan desa, diharapkan masyarakat Dusun Sigerongan dapat segera bangkit dan memulihkan kehidupan mereka pasca musibah kebakaran ini. Semoga kerjasama antara TNI AD, Dinsos, dan masyarakat dapat terus terjaga dan menjadi contoh positif dalam membantu sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *