Binkam

Kolaborasi Mahasiswa, Sekolah, dan Masyarakat dalam Lomba Ayat Suci Al-Qur’an Peringati HUT RI ke-78 di Lombok Barat

×

Kolaborasi Mahasiswa, Sekolah, dan Masyarakat dalam Lomba Ayat Suci Al-Qur’an Peringati HUT RI ke-78 di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Lembah Sempaga Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08 Narmada, bersama peserta lomba dari berbagai sekolah di desa tersebut menyelenggarakan acara lomba menyambung Ayat Suci Al-Qur’an. Acara tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Lembah Sempaga, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, dengan semangat kebersamaan dan keagamaan yang tinggi, Rabu (9/8/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa (Kades), Babinsa Lembah Sempaga Serda Fikri Kumarhadi, para guru pendamping, peserta lomba, serta masyarakat setempat yang turut memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta. Lomba ini merupakan wujud nyata dari kerja sama antara pihak TNI, sejumlah Mahasiswa dari Universitas Mataram, UIN Mataram, Institut Agama Islam Nurul Hakim yang sedang melaksanakan KKN, sekolah-sekolah, dan masyarakat dalam rangka merayakan momen bersejarah bagi Indonesia.

Baca Juga  Ingatkan Utamakan Keselamatan, Dalam Kegiatan Patroli Polsek Batulayar di Wisata Pantai

Kegiatan lomba menyambung Ayat Suci Al-Qur’an diikuti oleh siswa-siswa dari berbagai sekolah di Desa Lembah Sempaga. Masing-masing peserta menampilkan kemampuan mereka dalam menghafal dan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an secara berurutan. Suasana penuh hikmat dan khusyuk terlihat dari wajah-wajah para peserta yang dengan tekun menyampaikan setiap ayat suci.

Serda Fikri Kumarhadi, selaku Babinsa yang terlibat langsung dalam acara ini, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini memiliki tujuan yang lebih dari sekadar memeriahkan HUT RI ke 78. “Kami ingin menunjukkan bahwa semangat kebersamaan, kerja sama, dan toleransi beragama adalah landasan kuat bangsa kita. Melalui acara ini, kami berharap masyarakat dapat merasakan keindahan persatuan dalam perbedaan,” ungkapnya.

Baca Juga  Patroli Blue Light Polsek Sekotong Jaga Keamanan Objek Vital, Antisipasi 3C dan Gangguan Kamtibmas

Para Guru Pendamping juga mengapresiasi kehadiran Babinsa dan dukungannya dalam acara ini. Mereka berpendapat bahwa kegiatan semacam ini dapat mempererat tali silaturahmi antara berbagai komponen masyarakat. “Kami sangat bersyukur memiliki Babinsa yang peduli dan mendukung acara-acara positif seperti ini. Ini adalah langkah kecil menuju masyarakat yang lebih harmonis,” ujar salah seorang Guru.

“Acara lomba menyambung Ayat Suci Al-Qur’an ini merupakan contoh nyata bahwa semangat perayaan HUT RI ke 78 dapat bersatu dengan nilai-nilai keagamaan dan kerukunan. Melalui kegiatan yang penuh makna ini, masyarakat Desa Lembah Sempaga menunjukkan bahwa keberagaman adalah kekayaan yang harus dijaga dan dirayakan, serta bahwa Indonesia terus berjalan maju dengan semangat persatuan dan gotong royong,” ucapnya Moh. Adi, Kades Lembah Sempaga.

Baca Juga  Polsek Sekotong Gencarkan Patroli Malam, Sasar Kandang Ternak dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *