Berita

Semangat Persatuan dan Kerjasama dalam Peringatan HUT RI ke-78 di Mataram, NTB

24
×

Semangat Persatuan dan Kerjasama dalam Peringatan HUT RI ke-78 di Mataram, NTB

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, Kolonel Arm Arif Rahman, mengikuti apel di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Apel tersebut dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat, mulai dari perwakilan pemerintahan daerah, tokoh masyarakat, pelajar, hingga anggota TNI dan Polri, Kamis (17/8/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, S.Sos., MH., Komandan Upacara Kapten Inf Iwan S, Komandan Paskibraka Letda Inf Heri, Komandan Kompi Lettu Inf Baharudin.

Walikota Mataran membacakan sambutan Gubernur NTB, “mengemban amanah sebagai pemimpin di daerah ini, telah menorehkan berbagai pencapaian yang baik, berkat jalinan sinergi bersama seluruh elemen masyarakat ntb dalam mendukung berbagai program dan kebijakan pembangunan,” Ucap H. Mohan Roliskana, S.Sos., MH.

Baca Juga  Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat Antisipasi Aksi Kriminalitas di Jalan TGH. Lopan, Beleke, dan Jalur Bil 2

“Tanpa semangat kebersamaan di antara kita semua, tentu harapan percepatan pembangunan tidak akan pernah tercapai seperti yang diharapkan. Untuk itu, saya memberi apresiasi dan penghargaan kepada seluruh masyarakat NTB yang telah memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan pembangunan di daerah yang kita cintai ini,” Tambahnya.

Dalam keterangannya, Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas perjuangan panjang bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan, “pentingnya semangat nasionalisme dan persatuan untuk terus menjaga dan memajukan Indonesia ke depan,” tegasnya.

“Kita harus senantiasa mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan membangun negara ini. Semangat perjuangan mereka harus menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berkontribusi dalam memajukan Indonesia,” tambah Dandim 1606 Mataram.

Baca Juga  Gotong Royong Masyarakat Dusun Karang Jurang dan Babinsa Segara Katon Bersatu Cat Pagar Masjid

Apel peringatan HUT RI ke-78 ini juga diikuti oleh masyarakat yang turut berpartisipasi dengan mengenakan pakaian merah-putih sebagai simbol cinta tanah air.

Dalam rangkaian acara tersebut, Dandim 1606 Mataram juga mengungkapkan, “Dengan semangat juang yang menggelora, peringatan HUT RI ke-78 di Lapangan Sangkareang ini menjadi momen yang mengingatkan kita akan arti penting persatuan dan kerjasama dalam mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *